Universitas Amikom Yogyakarta menjadi tuan rumah acara Halal bil Halal Trah Prawiro Koesoemo

5 April 2024 | Berita Utama

Universitas Amikom Yogyakarta, menjadi tuan rumah acara Halal bil Halal Trah Prawiro Koesoemo yang diselenggarakan di Ruang Cinema Universitas Amikom Yogyakarta (Jum’at, 5 April 2024). Suasana kebersamaan yang penuh kehangatan terpancar dalam acara yang dihadiri ratusan keluarga dari Trah Prawiro Koesoemo yang berkumpul untuk mempererat kebersamaan dan tali silaturahmi.

Dalam sambutannya selaku tuan rumah, Universitas Amikom yogyakarta yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dan Alumni, Dr. Achmad Fauzi, S.E, M.M, menyampaikan rasa hormat atas kehadiran para kerabat dari Bani Prawiro Kusumo yang menyempatkan waktu untuk menghadiri acara ini. Selanjutnya, beliau membagikan cerita mengenai sejarah dan perjalanan Amikom, yang didirikan oleh salah satu anggota Trah Prawiro Koesoemo, Yaitu Prof. Dr, M. Suyanto, MM.

Menurut Achmad Fauzi, Amikom memiliki visi untuk menjadi perguruan tinggi unggulan di bidang ekonomi kreatif berbasis entrepreneurship, yang akan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Dalam konteks ini, beliau mengungkapkan rencana Amikom untuk menjajaki kerjasama dengan Hollywood dalam produksi film-film yang bisa mendunia.

“Mohon doa restu semoga perjuangan beliau hari ini di Amerika Serikat bisa berjalan lancar sukses dan selalu sehat dan berhasil yang menjadi misinya Amikom tentunya juga nanti dari akan berimbas kepada Bani Prawiro Koesoemo” Tambahnya,

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Amikom Yogyakarta Prof. Dr, M. Suyanto, MM juga ikut memberikan Sambutan secara daring, langsung Los Angeles, USA. Saat ini beliau sedang mempromosikan Film Animasi 3D, Ajisaka di Pusat Film Dunia, di Hollywood. Beliau juga menceritakan tentang berbagai hal yang dilakukan disana untuk mensukseskan film tersebut. Selain itu, Prof. Suyanto juga menunjukan berbagai Video Animasi yang sudah dikembangkan di Universitas Amikom Yogyakarta.

Dalam agenda tersebut, Prof. Dr. drh. Raden Wisnu Nurcahyo, Selaku Ketua Panitia agenda halal bil halal tersebut menyampaikan apresiasinya terselenggaranya acara besar yang semula hanya sekedar obrolan di grup WhatsApp hingga terealisasi menjadi sebuah acara besar di Kampus Amikom yang bisa merangkul dan mempererat silaturahmi antar keluarga besar Bani Trah Prawiro Kusumo.

“Ya sambil reuni, kita menjalin silaturahmi untuk menjalin semangat kekeluargaan dan sekaligus nanti kita akan mendengarkan pengantar dari prof. Suyanto mengenai perjuangan membangun Universitas Amikom Yogyakarta menjadi salah satu pusat ekonomi kreatif ekonomi digital yang sekarang telah menjadi keseharian kita semua” Jelasnya.

Hal ini Diamini juga oleh Perwakilan dari Trah Prawiro Koesoemo, M. Irian yang menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara yang bisa mempererat silaturahmi antar keluarga. Beliau mengutip ayat Al-Quran tentang keutamaan bersilaturahmi dan bahayanya memutuskan silaturahmi. Dengan bersilaturahmi, diharapkan umur panjang dan rezeki meluas.

M. Irian juga menyampaikan rasa bangga atas berbagai pencapaian yang diraih oleh tokoh-tokoh dari Trah Prawiro Koesoemo, seperti: Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Prof. Dr. M. Suyanto, dan beberapa Tokoh lain yang mampu memberikan manfaat dan berguna bagi masyarakat.

Dalam agenda tersebut, M. Irian juga menjelaskan tentang silsilah dan perkenalan masing-masing bani, yang menjadi sarana dalam mempererat ikatan kekerabatan yang telah terjalin sejak zaman dahulu.