AMIKOM Creative Economy Park

AMIKOM CREATIVE ECONOMY PARK (ACEP) adalah area yang dikelola untuk mempromosikan basis inovasi pada penggunaan imajinasi kreatif mereka untuk meningkatkan nilai nilai di AMIKOM Yogyakarta. Taman ini terdiri dari film, radio, TV, animasi, game, desain iklan, pengembangan perangkat lunak, konsultasi investasi, dan desain proyek menjadi satu Creative Economy Park. Ada sejumlah koneksi formal dan informal yang dapat dikembangkan oleh perusahaan. Misalnya perusahaan dapat:

Pariwisata ekonomi kreatif
Rekrut lulusan AMIKOM
Tawarkan magang kepada siswa
Dapatkan akses ke sistem Perpustakaan Universitas.
Mensponsori proyek penelitian bersama dengan fakultas dan mahasiswa AMIKOM
Melakukan seminar dan lokakarya yang mendorong pertukaran informasi teknis
Untuk unggul dalam kompetisi di dunia kerja, AMIKOM Yogyakarta melengkapi lulusan dengan pengalaman nyata di AMIKOM ECONOMY PARK sebagai pusat penelitian dan laboratorium nyata di dunia kerja.

Bioskop: Level 4 Unit VI
Gambar MSV (Studio Animasi): Level 2 Unit II dan Level 3 Unit VI
Radio MQFM Studio: Level 2 Unit I
RB TV Studio: Level 3 Unit I
Pusat Inovasi: Level 2 Unit 1
Solusi GIT (Game Studio dan Multimedia): Level 2 Unit I
Penyedia Layanan Internet TE (Server Jaringan): Level 3 Unit I
Time Excellindo (Rumah Perangkat Lunak): Level 1,3,4 Unit III
Kampus Entrepreneur (Pusat Teknopreneur): Tingkat I Unit III
Pusat Inkubator Industri Informatika: Basement 1 Unit V
Studio Motion Capture: Basement 1 Unit IV
 

Sekaranglah saatnya Indonesia harus membangun masyarakat baru melalui kekuatan gabungan dari industri, ekonomi, dan budayanya. Dengan pemahaman yang jelas tentang situasi negara kami saat ini, kami mendukung dan mendorong perkembangan dan keragaman industri kreatif kami. Kami berharap pada akhirnya mengubah Yogyakarta menjadi pusat kreatif paling terkemuka di Asia.


Selain itu, kami ingin mengusulkan menggunakan kekuatan kreativitas untuk menyegarkan Indonesia, dengan tujuan akhir untuk meningkatkan citra negara kita. Oleh karena itu, kantor pemerintah terkait, otoritas lokal dan pemimpin di sektor swasta semua akan berkolaborasi untuk mengintensifkan pertukaran antara orang dan informasi, dan untuk mereformasi masalah kelembagaan. Tugas-tugas berikut akan dilakukan:

Dengan dukungan dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, kreativitas Indonesia akan disampaikan baik secara internasional maupun domestik. Melalui ini, kami akan berusaha untuk membawa sumber daya manusia yang berbakat, informasi yang relevan dan dana dari seluruh dunia. Kami juga bertujuan untuk menjadikan Yogyakarta sebagai pusat kreatif terkemuka.


Kami berencana untuk mempromosikan kerja sama yang diperkuat antara perusahaan dan membawanya melampaui klasifikasi ‘industri’, menciptakan bisnis yang terkait dengan budaya dan gaya hidup Indonesia. Melalui ini, kami akan meningkatkan konsumsi domestik Indonesia dan mendukung operasi asing perusahaan nasional kami.
Kami akan mengundang tokoh-tokoh dunia kreatif ke Indonesia. Kami akan bertujuan untuk bekerja bersama dan menciptakan peluang sehingga talenta muda dapat meningkatkan diri dan berkembang di berbagai budaya. Melalui upaya ini, kami akan berusaha untuk memelihara sumber daya manusia dan perusahaan dengan cara yang akan efektif di seluruh dunia.


Bekerja sama dengan kota-kota kreatif internasional dan domestik, kami akan bertujuan untuk mengamankan peluang bisnis global melalui pertukaran sumber daya manusia dan informasi yang relevan, dan melalui operasi proyek bersama.


Dengan dukungan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, kami akan mengembangkan lingkungan yang bebas dari batasan yang tidak perlu sehingga kami dapat menyambut nilai-nilai baru dan memfasilitasi kegiatan kreatif. Melalui ini, kami berharap dapat membangun masa depan baru untuk Indonesia.