11 Tim P2MW Universitas AMIKOM Yogyakarta berhasil Lolos Pendanaan Usaha Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2024

3 May 2024 | Berita Utama

11 Tim P2MW dari Mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta berhasil Lolos Pendanaan Usaha Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2024 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (KEMDIKBUDRISTEK).

Program P2MW ini merupakan bagian dari upaya pengembangan usaha mahasiswa melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan. Program ini melibatkan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta. P2MW menyediakan bantuan kepada mahasiswa aktif jenjang sarjana yang terdaftar di PDDIKTI dan memiliki usaha yang belum menerima pendanaan sejenis dari sumber APBN.

11 Proposal P2MW Universitas Amikom Yogyakarta yang terpilih dalam program ini terpilih setelah melalui seleksi yang ketat. Dari 6715 proposal yang masuk pada simbelmawa, hanya 2017 proposal yang lolos dari berbagai PTN dan PTS. Untuk WIlayah LLDIKTI wilayah 5, Proposal P2MW Universitas Amikom Yogyakarta, Terbanyak kedua, yaitu dengan 11 Proposal P2MW.

Berikut ini adalah Rincian 11 Proposal P2MW Universitas Amikom Yogyakarta yang berhasil Lolos Pendanaan Usaha Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2024:

Menindaklanjuti Lolosnya ke 11 Tim tersebut dalam PPMW 2014. Direktorat Kemahasiswaan Universitas AMIKOM Yogyakarta, mengundang mereka dalam acara pengarahan Program P2MW 2024, yang diadakan di Ruang BSC Amikom (3/5).

Dalam sambutannya, Direktur Kemahasiswaan, Suyatmi, S.E, M.M menyampaikan apresiasinya kepada semua yang terlibat dalam proses tersebut, termasuk peserta, dosen pendamping, serta pihak-pihak terkait. Beliau juga memberikan pengarahan tentang proses Program P2MW 2024, termasuk penyampaian hasil seleksi proposal dan arahan kepada para peserta yang lolos mendapatkan dana hibah, distribusi dana hibah, serta bagaimana proses administrasi dan pelaporan yang harus dilakukan oleh peserta yang telah menerima dana hibah. Hal ini termasuk pengisian laporan bulanan, pembuatan prototipe produk, promosi, dan penjualan. Beliau menekankan pentingnya agar peserta dapat mengikuti prosedur dengan baik agar program ini dapat berjalan lancar.

Nantinya, kesebelas tim ini yang terpilih ini akan melanjutkan perjalanan mereka dalam tahapan pelaksanaan program dari bulan April hingga September 2024. Pelaporan akhir akan dilakukan pada tanggal 30 September 2024 kepada Belmawa, dan acara puncak, KMI Expo, akan dilaksanakan di Universitas Holu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara pada bulan Oktober 2024.

“Harapannya Peserta bisa sungguh-sungguh dalam mengikuti Program P2MW ini, agar dapat berjalan lancar dan dapat membantu permasalahan masyarakat, Selain itu kesebelas tim yang terpilih ini bisa konsisten agar dapat menampilkan yang terbaik di KMI Expo nanti”, Tambahnya.

Koresponden : Rian Kesuma
Kontributor : Rk

Redaksi Note : Informasi terkait Publikasi Kegiatan di amikom.ac.id bisa Menghubungi Rk (0851.5536.9393)