Kerjasama Amikom dengan Perumda Kerthi Bali Santhi

2 April 2024 | Berita Utama

Universitas AMIKOM Yogyakarta membangun kerja sama dengan Perumda Kerthi Bali Santhi dalam rangka penyelenggarakan Pariwisata Digital Budaya Bali secara profesional, akuntabel, dan transparan. Perumda Kerthi Bali Santhi ini sendiri merupakan Perusahaan Umum Daerah yang dibentuk Pemprov Bali untuk mengelola pariwisata digital budaya Bali.

Penandatanganan tersebut dilakukan dalam sebuah acara yang diselenggarakan di Ruang Citra 1 Universitas AMIKOM Yogyakarta pada tanggal 28 Maret 2024, dan ditandai dengan momentum penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof. Dr. M. Suyanto, M.M, dan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Kerthi Bali Santhi (Perumda KBS), Alit Putra Christ Manuel Situmeang, S.T, M.Sc. Turut Hadir dalam diskusi kerjasama tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dr. Arief Setyanto., S.Si., M.T., Ph.D (Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan), Ahmad Dahlan, M.Kom. (Ketua Program Studi D3 Manajemen Informatika), Barka Satya, M.Kom. (Ketua Program Studi D3 Teknik Informatika) serta tim dosen di masing-masing prodi. 

Penandatangan MoU ini merupakan langkah strategis bagi kedua belah pihak untuk memperkuat kerjasama dalam berbagai bidang, diantaranya meliputi kerjasama di bidang pendidikan khususnya pada bidang pendidikan kewirausahaan teknologi informasi, dan bidang pariwisata digital, lalu terkait juga Bidang penelitian, pengabdian masyarakat, magang bagi mahasiswa ataupun bidang lain yang disepakati bersama.

Dengan adanya kerjasama ini, Universitas AMIKOM Yogyakarta dan Perumda Kerthi Bali Santhi berkomitmen untuk terus mengembangkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, serta memperkuat peran mereka dalam mendukung pembangunan pariwisata digital yang berkelanjutan dan inklusif.

 

 

Koresponden : Rk

Redaksi Note : Informasi terkait Publikasi Kegiatan di amikom.ac.id bisa Menghubungi Rk (0851.5536.9393)