153 Calon Mahasiswa Amikom ikuti Beasiswa Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Sleman

31 August 2023 | Berita Utama

Pemkab Sleman Sleman bekerjasama dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta kembali mengadakan program beasiswa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Sleman.

Beasiswa ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama program beasiswa untuk program pengentasan kemiskinan dari Pemkab Sleman untuk Peningkatan Kapasitas SDM Bagi Anak Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) Dan Anak Keluarga Miskin Dan/Atau Rentan Miskin.

215 Orang ikut mendaftar dalam program PKH ini, dari jumlah tersebut 153 Orang orang hadir untuk mengikuti Tes berbasis CBT yang diadakan di Laboratorium Universitas Amikom Yogyakarta. Kuota dari Program PKH ini sendiri adalah 120 Orang, dimana 60 orang diterima untuk program D3-Teknik Informatika dan 60 orang diterima untuk program D3-Manajemen Informatika. Meski demikian, Bagi Peserta yang tidak masuk dalam Beasiswa PKH, juga masih berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa dari Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Sebelum mengikuti Ujian CBT, Para peserta Program PKH mengikuti Acara Sosialisasi PKH yang diadakan di Ruang Cinema Amikom di hari yang sama. Dalam acara tersebut, mereka mendapat berbagai Informasi tentang beasiswa yang diberikan khusus untuk mahasiswa yang memiliki KTP Sleman tersebut.Selain itu, mereka juga mendapat Penjabaran tentang beberapa program studi di amikom, yaitu: Arsitektur, Geografi, Perencanaan Wilayah dan Kota, Ekonomi, Akuntansi, Kewirausahaan, dan Ilmu Pemerintah.

Dalam Sambutannya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Achmad Fauzi, SE, MM menyampaikan bahwa kita memberi kesempatan yang seluas-luasnya bagi mereka yang ingin mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi di Universitas Amikom Yogyakarta. Bahkan jika Kuota PKH sudah terpenuhi, Amikom masih membuka kesempatan bagi mereka melalui beasiswa dari Amikom.

“Syaratnya harus serius dan sungguh-sungguh, Belum tentu kesempatan ini datang 2 kali”, tambah beliau.

Pengumuman terkait peserta yang lolos seleksi beasiswa PKH ini sendiri akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan. Informasinya bisa diakses di www.amikom.ac.id