Amikom Menjamah Internasional Dalam Kejuaraan Jogjakarta Taekwondo Internasional Open 2023, 10 Medali Di Renggut

18 August 2023 | Berita Utama

Yogyakarta, 15 September 2023 – UNIVERSITAS AMIKOM, salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta, menorehkan prestasi gemilang di Kejuaraan Jogjakarta Taekwondo Internasional Open 2023. Tim taekwondo AMIKOM berhasil meraih 10 medali dalam ajang bergengsi yang digelar dalam Jogjakarta Internasional Taekwondo Open 2023 Cultural & Sport Tourism Week pada tanggal 12-18 September 2023.

Pencapaian gemilang ini merupakan bagian dari upaya UNIVERSITAS AMIKOM untuk mendukung program Pemerintah Indonesia dalam bidang olahraga, sebagaimana diamanatkan dalam Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Kolaborasi antara Yayasan Atlet Indonesia Hebat, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Pengurus Daerah Taekwondo Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta turut memantapkan langkah AMIKOM dalam menunjukkan eksistensinya di tingkat internasional.

Kejuaraan prestisius ini mengumpulkan para atlet Taekwondo dari berbagai negara, yang bersaing untuk meraih medali emas, perak, dan perunggu. Tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai upaya untuk mempromosikan pariwisata dan budaya lokal Yogyakarta. Kejuaraan ini diadakan di GOR Amongrogo, Sleman, Yogyakarta, dengan dukungan penuh dari berbagai pihak.

Pada kejuaraan yang bergengsi ini, Tim Taekwondo AMIKOM Yogyakarta menunjukkan performa gemilang dengan meraih total 10 medali, terdiri dari 3 medali emas, 4 medali perak, dan 3 medali perunggu. Keberhasilan ini membuktikan bahwa Taekwondo AMIKOM Yogyakarta adalah salah satu kekuatan di tingkat nasional dan internasional.

Berikut adalah daftar prestasi gemilang yang diraih oleh atlet Taekwondo AMIKOM Yogyakarta dalam Kejuaraan Jogjakarta Taekwondo International Open 2023:

Medali Emas:
Badiatur Rohmah ( S1 Kewirausahaan)
Bima Tazkiyatul ‘Ulum ( S1 Sistem Informasi)
Farhan Bachtiar Yudhayana (S1 BCI)

Medali Perak:
Firdaus salsabil (S1 Sistem Informasi)
Yuza Nugrahadita Prasetya (S1 Informatika)

Medali Perunggu:
Hapsari Puspa Asmoro (S1 Ilmu Komunikasi)
Esti Dwi Puspitasari (S1 Informatika)
Nurul Lovita Sari (S1 Teknologi Informasi)
Nur Fadhlur Rahman (S1 Informatika)
Ridho Yatir Mandaya (S1 Sistem Informasi)

Selain 10 medali yang berhasil diraih, para atlet taekwondo AMIKOM juga menyumbangkan semangat dan inspirasi bagi rekan-rekannya serta seluruh civitas akademika AMIKOM University. Dengan keberhasilan ini tentunya tak lepas dari dukungan Lembaga Universitas AMIKOM Yogyakarta, Ibu Suyatmi S.E., M.M selaku Direktur Kemahasiswaan serta Bapak Mei P Kurniawan, M.Kom selaku Pembina Taekwondo AMIKOM Yogyakarta, tim pelatih Taekwondo AMIKOM Yogyakarta serta dukungan dari orang tua atlet dan teman-teman semua.

Yuza Nugrahadita Prasetyo, selaku Ketua UKM Taekwondo AMIKOM Yogyakarta, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh tim taekwondo AMIKOM. “Prestasi ini merupakan bukti komitmen UNIVERSITAS AMIKOM dalam mendukung pengembangan olahraga, khususnya taekwondo. Kami berharap keberhasilan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa untuk terus berprestasi di berbagai bidang,” ujarnya.

Diva Budiadhim, sebagai Manager Tim , menyampaikan untuk kejuaraan taekwondo khususnya untuk AMIKOM sendiri tidak menjadi hal yang sulit, atlet yang dapat diajak kerjasama dengan baik serta keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras, disiplin, dan semangat juang yang tinggi dari para atlet AMIKOM Yogyakarta. Kami berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan olahraga Taekwondo di Indonesia dan berkontribusi dalam memajukan prestasi olahraga nasional.