Tim Fishee – AMCC (Amikom Computer Club) Raih Gold Medal dalam XXV Moscow International Salon of Inventions and Innovations Technologies “Archimedes” di Rusia

4 April 2022 | Berita Utama

Tim Fishee – AMCC (Amikom Computer Club) berhasil meraih Gold Medal dalam ajang kompetisi dan pameran Inovasi Internasional XXV Moscow International Salon of Inventions and Innovations Technologies “Archimedes” untuk kategori IoT and Apps di Moskow, Rusia pada tanggal 29-31 Maret 2022. Sekitar 500 penemuan dari 16 negara seperti Serbia, Moldova, Iran, Saudi Arabia, China, Thailand, Vietnam, Taiwan, Macau, indonesia, Cambodia, Croatia, Romania, Republika Srpska, Tajikistan, Russia berkumpul secara virtual di acara yang tersebut.

Moscow International Salon of Inventions and Innovations Technologies “Archimedes” pertama kali diadakan pada tahun 1998, dan secara rutin diselenggarakan setiap tahunnya oleh Moscow City Organization VOIR and International Innovation Club yang didukung oleh International Federation of Inventors Association dan World Intellectual Property Organization. Tim Indonesia sendiri dikoordinir oleh Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) mengikutsertakan beberapa tim, termasuk didalamnya Tim Fishee – AMCC (Amikom Computer Club), dalam kompetisi dan pameran Archimedes ini.

Pada kompetisi ini, tim Fishee-AMCC yang beranggotakan Dwi Rahmawati (Product Manager) , Yogi Yulianto (Programmer), Pebri Antara (Programmer), Dicky Arisya Rizaldi Ramadandi (Programmer) serta Taufiq Alfianto (Designer) mempresentasikan sebuah prototype produk yang memberikan kemudahan bagi para pembudidaya ikan dalam mengoptimalkan kualitas media dan air kolam, termasuk pemberian pakan secara otomatis hanya dengan satu klik yang diinstruksikan melalui smartphone via telegram. Produk yang masih dalam tahap pengembangan ini sudah melalui tahap riset dan validasi pasar serta pendampingan yang dilakukan oleh Kampus ( Universitas Amikom Yogyakarta) secara intensif selama 3 bulan.

Untuk Informasi lebih lanjut terkait dengan Fishee bisa dilihat di link berikut ini:

Direktur Kemahasiswaan Universitas AMIKOM Yogyakarta, Suyatmi, SE, MM., menyampaikan bahwa beliau sangat senang atas prestasi yang diraih oleh tim Fishee di ajang tersebut. Inovasi tersebut tentunya diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu pencapaian ini juga bisa digunakan oleh mereka untuk bisa menyelesaikan studinya, dengan mengikuti program skripsi jalur prestasi.

“Semoga prestasi yang diraih oleh Tim Fishee – AMCC (Amikom Computer Club) ini bisa menginspirasi mahasiswa lain agar bisa berprestasi di kompetisi lain, baik nasional maupun internasional”, tambahnya.

error: Content is protected !!