Program Wirausaha Merdeka (WMK) Universitas AMIKOM Yogyakarta

2 September 2024 | Berita Utama

Amikom menjadi PTS Pertama di Yogyakarta, yang dipilih oleh Kemendikbudristek sebagai Pelaksana Program MBKM Wirausaha Merdeka (WMK) 2024. Program Wirausaha Merdeka (WMK) ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri menjadi calon wirausahawan.

Melalui program ini, mahasiswa akan diberikan pembekalan mindset dan kompetensi kewirausahaan, pengembangan dan penciptaan konsep usaha, hingga analisis usaha dan penciptaan peluang usaha.

WMK akan dilaksanakan selama 1 semester di berbagai perguruan tinggi pelaksana (PTP) program dengan manfaat bisa mengonversi kredit kuliah hingga 20 SKS. Pada tahun 2023, setidaknya ada 34 PTP yang mengikuti program WMK. sejak diadakan pada 2022 lalu, sudah ada 38.871 mahasiswa yang mendaftar program WMK.

Mahasiswa yang tertarik mengikuti program ini dapat memulai dengan membuat akun pendaftaran. Caranya cukup mudah, yaitu dengan memindai barcode yang telah disediakan di laman resmi Wirausaha Merdeka. Setelah akun berhasil dibuat, mahasiswa dapat melanjutkan proses pendaftaran program WMK. Informasi Terkaut dengan Pendaftaran Program ini bisa diakses di Link berikut ini:
https://home.amikom.ac.id/2024/09/04/pengumuman-pendaftaran-wmk-amikom-2024/
https://home.amikom.ac.id/2024/09/03/program-wirausaha-merdeka-wmk-universitas-amikom-yogyakarta/