Kunjungan STMIK Mardira Indonesia

4 June 2024 | Berita Utama

Yogyakarta, 4 Juni 2024 – Universitas Amikom Yogyakarta menerima kunjungan dari STMIK Mardira Indonesia Bandung yang dihadiri oleh sekitar 200 mahasiswa, bertempat di Ruang Cinema Amikom. Acara ini merupakan bagian dari program kolaborasi antar perguruan tinggi yang bertujuan untuk berbagi ilmu dan pengalaman.

Pimpinan rombongan STMIK Mardira Indonesia, Harry Wahyudi, menyampaikan apresiasi atas semangat dan antusiasme para mahasiswa yang hadir, khususnya dari program studi Teknik Informatika D3 dan S1. Harry berharap kunjungan dan kerjasama ini akan membawa manfaat besar dan mendapatkan respon positif di masa depan. Ia juga menekankan pentingnya berbagi pengetahuan dan berharap kolaborasi ini dapat terus memperkuat hubungan antara kedua institusi.

Direktur Kehumasan dan Urusan Internasional Universitas Amikom Yogyakarta, Erik Hadi Saputra, S.Kom, M.Eng, memberikan motivasi kepada para mahasiswa STMIK Mardira Indonesia dalam sambutannya. Beliau memutarkan trailer film animasi 3D “Ajisaka”, yang merupakan salah satu produk unggulan yang dikembangkan oleh PT. MSV Studio, sebuah badan usaha milik Amikom.

Selanjutnya, Dr. Kusrini, M.Kom (Direktur Pascasarjana, Ketua Program Studi Magister Teknik Informatika, Ketua Program Studi Perkuliahan Jarak Jauh Magister Teknik Informatika) , memberikan penjelasan tentang program pascasarjana Amikom serta berbagai keunggulannya. Beliau juga memaparkan keuntungan dari perkuliahan jarak jauh yang ditawarkan oleh Universitas Amikom. Dalam kesempatan tersebut, diadakan juga sesi diskusi mendalam terkait program magister untuk bidang Informatika, yang memberikan wawasan lebih luas kepada peserta mengenai peluang studi lanjut di Universitas Amikom.

Diharapkan, Kunjungan ini dapat membuka peluang untuk lebih banyak kegiatan kolaboratif di masa depan antara STMIK Mardira Indonesia dan Universitas Amikom Yogyakarta, sehingga bisa terjadi sinergi yang dapat memberikan manfaat nyata bagi kedua institusi