Program Studi Ilmu Komunikasi hadirkan Dosen Tamu dari Universitas Lambung Mangkurat dan Universitas Islam Riau

29 May 2024 | Berita Utama

Yogyakarta, 28 Mei 2024 – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas AMIKOM Yogyakarta mengundang dosen tamu dari Universitas Lambung Mangkurat dan Universitas Islam Riau untuk memberikan kuliah pada beberapa mata kuliah di Prodi Ilmu Komunikasi. Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi kerjasama antara ketiga institusi tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa Ilmu Komunikasi yang mengambil mata kuliah terkait. Para mahasiswa berkesempatan untuk belajar langsung dari para dosen-dosen dari perguruan tinggi yang berbeda ini, mereka mendapatkan wawasan baru, serta berdiskusi mengenai berbagai topik yang diajarkan.

Rangkaian pelaksanaan kegiatan ini juga mencakup penandatanganan kerjasama, implementation of agreement (IA), serta pertukaran dosen yang mengajar beberapa kelas mata kuliah seperti Manajemen Humas, Jurnalistik, Pengantar Periklanan, dan Sosial Media Marketing, yang diisi oleh dosen dari Universitas Lambung Mangkurat.

Berikut adalah beberapa dosen dari Universitas Lambung Mangkurat dan Universitas Islam Riau yang menjadi dosen tamu di Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas AMIKOM Yogyakarta:

Universitas Lambung Mangkurat:

  • Muhammad Ainani, M.A
    Materi: Identitas, Citra, dan Reputasi Korporat / Manajemen Isu Public Relations
  • Prof. Dr. H. Bahrudin Ali Ahmad
    Materi: Foto Jurnalistik
  • Sarwani, M.med.Kom
    Materi: Manajemen Isu
  • Achmad Bayu Chandrabuwono, M.A
    Materi: Social Media Marketing: Langkah-langkah Memulai Social Media Marketing
  • Dr. Muhammad Alif
    Materi: Ekuitas Merek

 

Universitas Islam Riau:

  • Dr. Muhd Ar. Imam Riauan, M.I.Kom
    Materi: Public Speaking

Program ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan baru kepada mahasiswa melalui interaksi langsung dengan para ahli di bidangnya masing-masing. Diharapkan kegiatan ini tidak hanya memperkaya pengalaman akademis mahasiswa, tetapi juga mendorong kerjasama yang lebih erat di masa depan dalam bentuk penelitian bersama, proyek akademis, dan program pertukaran lainnya.

Koresponden : NN

Redaksi Note : Informasi terkait Publikasi Kegiatan di amikom.ac.id bisa Menghubungi Rk (0851.5536.9393)