Universitas Amikom Yogyakarta Kembali menambah Doktor Baru di Bidang Ilmu Komputer

27 May 2024 | Berita Utama

Yogyakarta, 3 Mei 2024 – Universitas Amikom Yogyakarta kembali menambah deretan doktor dalam lingkup akademisnya dengan keberhasilan Dosen Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Sri Ngudi Wahyuni, ST., M.Kom yang resmi meraih gelar Doktor setelah lulus Sidang Ujian Doktoral Tertutup di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. Ujian tersebut dilangsungkan pada hari Jumat, 3 Mei 2024 di Ruang FTI 120 Program Studi Doktor Ilmu Komputer FTI UKSW.

Dalam disertasinya yang berjudul “Pengembangan Model Prediksi Jumlah Kasus dan Pola Sebaran Penyakit Menular Menggunakan Variabel Numerik dan Spasial”, Dr. Sri Ngudi Wahyuni, ST., M.Kom melakukan penelitian yang mendalam tentang pengembangan model algoritma optimasi untuk prediksi jumlah kasus dan pola sebaran penyakit menular khususnya pada data time series. Penelitian ini memberikan wawasan baru tentang penggunaan pendekatan deep learning dalam memprediksi jumlah pasien penyakit menular dengan memanfaatkan variabel numerik dan spasial.

Sidang ujian ini dipimpin oleh Promotor Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom, dengan Ko-Promotor Dr. Irwan Sembiring, ST., M.Kom, serta tim penguji yang terdiri dari Dr. Sri Kusumadewi, S.Si., M.T.; Prof. Ir. Danny Manongga, M.Sc., Ph.D.; Prof. Hindriyanto Dwi Purnomo, ST., MIT., Ph.D.; dan Dr. Ade Iriani, MM.

Dengan bertambahnya jumlah doktor di Universitas Amikom Yogyakarta, khususnya Fakultas Ilmu Komputer, diharapkan dapat semakin memperkuat dan meningkatkan mutu pembelajaran kepada mahasiswa serta kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan/pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat).

Kami mengucapkan selamat kepada Dr. Sri Ngudi Wahyuni, ST., M.Kom atas pencapaian akademinya dalam meraih gelar Doktor. Semoga gelar yang diraih dapat semakin memotivasi dan menginspirasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan berkontribusi lebih luas bagi masyarakat, khususnya terkait dengan dengan keilmuan yang dimilikinya.

Koresponden : NN

Redaksi Note : Informasi terkait Publikasi Kegiatan di amikom.ac.id bisa Menghubungi Rk (0851.5536.9393)