Pengajian Pelepasan Ibadah Haji untuk Hanif Al Fatta, S.Kom., M.Kom., Ph.D

21 May 2024 | Berita Utama

Universitas AMIKOM Yogyakarta menggelar acara Pengajian Pelepasan Ibadah Haji untuk Bapak Hanif Al Fatta, S.Kom., M.Kom., Ph.D. beserta istri pada hari Senin, 20 Mei 2024 di Ruang Citra II. Acara ini merupakan bentuk penghormatan dan dukungan keluarga besar AMIKOM kepada Bpk. Hanif dan istri yang dalam waktu dekat akan menjalankan Ibadah Haji

Dalam Sambutannya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Achmad Fauzi, S.E, M.M., menyampaikan bahwa Universitas AMIKOM Yogyakarta telah menjalankan tradisi memberikan fasilitas ibadah haji dan umroh kepada karyawannya selama bertahun-tahun sebagai bagian dari visi lembaga untuk menebar kebajikan.

“Alhamdulillah, Pak Hanif dan ibu tahun ini diberikan kesempatan untuk bisa ibadah haji. Kami mewakili universitas dan seluruh civitas akademika mendoakan semoga Pak Hanif dan Bu Hanif bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar, dari rumah hingga kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat.” tambahnya.

Pengajian ini juga diisi dengan ceramah inspiratif dari dr. H. Tejo Katon, S.Si, MBA, MM, yang membahas tentang berbagai saran terkait persiapan Ibadah haji, terutama yang terkait dengan faktor kesehatan. Menurut beliau, Haji adalah perjalanan spiritual yang tidak hanya membutuhkan kesiapan finansial tetapi juga kesehatan fisik dan ketulusan niat. Menjadi tamu Allah di Tanah Suci adalah sebuah kehormatan besar, di mana setiap langkah dalam perjalanan ini dipenuhi dengan hikmah dan pelajaran berharga.

Menurut beliau, Penting untuk menjaga niat ibadah haji ini dengan tulus karena Allah SWT dan menghindari Perasaan Sombong. Nikmati setiap prosesnya dan jadikan ini sebagai momen untuk memperbaiki diri. Allah pasti akan memberikan jalan bagi hamba-Nya yang bersungguh-sungguh.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, dr. Tejo juga memberikan berbagai nasihat dan saran kesehatan kepada para peserta Pengajian Pelepasan Ibadah Haji, yang terdiri dari para Tendik dan Dosen Universitas AMIKOM Yogyakarta. Menurut beliau manusia sering kali lupa akan dua nikmat besar: nikmat sehat dan nikmat waktu luang. Banyak orang yang sehat tapi tidak memiliki waktu luang, dan sebaliknya.

“Maka dari itu, kita harus selalu bersyukur. Siapa yang tadi pagi bangun tidur dan mengucapkan Alhamdulillah? Bangun tidur adalah momen krusial antara hidup dan mati, banyak orang yang bangun tidur langsung mengalami stroke atau bahkan meninggal.”, Ujarnya.

Dalam acara tersebut, Bpk. Hanif Al Fatta menyampaikan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas keberangkatan hajinya dan mengucapkan terima kasih kepada Universitas AMIKOM Yogyakarta yang yang telah mendukung dan memberikan perhatian. Beliau juga juga menyampaikan apresiasi terhadap program yang diberikan oleh Amikom, yang diharapkan dapat membawa kebaikan bagi seluruh karyawan dan keluarga mereka.

“Kami Mohon doanya, semoga langkah kami dalam menjalankan ibadah haji dimudahkan, diberikan kesehatan, kemudahan, dan kelancaran, sehingga kami dapat melaksanakan rukun Islam yang kelima dengan baik dan memperoleh predikat haji mabrur.”, Tambahnya.

Koresponden : NN

Redaksi Note : Informasi terkait Publikasi Kegiatan di amikom.ac.id bisa Menghubungi Rk (0851.5536.9393)