Wisuda Periode 90 Universitas Amikom Yogyakarta

20 May 2024 | Berita Utama

Universitas Amikom Yogyakarta menggelar acara wisuda bagi 668 wisudawan/wisudawati dalam acara Wisuda Periode 90, yang diselenggarakan di Grand Pacific Hall pada Sabtu, 18 Mei 2024. Wisuda ini mencakup jenjang pendidikan D3, S1, dan S2, dan S3, menandai pencapaian akademik bagi Para mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta

Acara wisuda ini dibuka dengan Sambutan Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta, Prof. Dr. M. Suyanto, MM, yang secara langsung menyapa para wisudawan dan hadirin melalui live stream dari Hollywood Boulevard, Amerika Serikat. Beliau menyampaikan terima kasih kepada para orang tua wisudawan yang telah mempercayakan pendidikan putra-putri mereka di Universitas Amikom danmengucapkan selamat kepada para wisudawan dan berharap mereka terus meraih kesuksesan di masa depan.

Prof. Suyanto juga Menambahkan bahwa selama lebih dari satu bulan di Amerika Serikat, beliau melakukan berbagai kunjungan dan pejajakan kerjasama ke beberapa institusi pendidikan terkemuka seperti University of Southern California, Arizona State University, dan UCLA. Tujuannya adalah untuk memperluas jaringan internasional dan belajar dari institusi terbaik di dunia dalam bidang aplikasi industri.

Dalam sambutannya, Prof. Setyabudi Indartono, MM., Ph.D, Ketua LLDIKTI Wilayah V, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Universitas Amikom Yogyakarta atas pencapaian luar biasa yang diraih. Berbagai Prestasi dan pencapaian yang diraih amikom menunjukkan kualitas tinggi yang dimiliki oleh Universitas Amikom Yogyakarta, menjadikannya salah satu universitas terbaik di Yogyakarta dan diakui secara global.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Setyabudi menegaskan bahwa kesuksesan di dunia kerja tidak hanya ditentukan oleh pengetahuan dan keterampilan teknis, tetapi juga oleh soft skill seperti kepemimpinan, kejujuran, dan kerja keras. Menurut beliau, pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah dunia dan mengajak mereka untuk menggunakan ilmu yang dimiliki untuk membuat perubahan positif di lingkungan mereka.

Pada wisuda kali ini, Universitas Amikom Yogyakarta mewisuda sebanyak 668 wisudawan/wisudawati, yang terdiri dari 55 wisudawan program pasca sarjana, 429 wisudawan Fakultas Ilmu Komputer, 155 wisudawan Fakultas Ekonomi dan Sosial, serta 29 wisudawan Fakultas Sains dan Teknologi. Dari jumlah tersebut, 295 di antaranya berhasil meraih predikat Cumlaude.

Wisuda Periode 90 ini juga memberikan penghargaan khusus kepada wisudawan terbaik dari tiap jenjang. Untuk jenjang Strata 2, penghargaan diberikan kepada Agung Widyanto, M. Kom (S2 PJJ Informatika) dengan IPK sempurna 4.0. Untuk jenjang Strata 1, penghargaan diraih oleh David Diamanta, S.Kom (S1 Informatika) juga dengan IPK sempurna 4.0. Sementara itu, untuk jenjang Diploma 3, penghargaan diberikan kepada Faiza Indah Lutfiana, A.Md.Kom (D3 Manajemen Informatika) dengan IPK 3.98.

Perwakilan calon Wisudawan/Wisudawati, Firman Almadani Kurniawan, memberikan apresiasi atas kepedulian amikom dalam mendukung seluruh mahasiswanya, baik secara moral maupun finansial, sehingga mereka dapat meraih prestasi di kancah internasional.

“Rasa terima kasih tak terhingga kami sampaikan kepada Universitas Amikom Yogyakarta yang telah menjadi jembatan bagi mimpi saya dan mimpi seluruh rekan wisudawan yang hadir saat ini,” ujar Firman.

Livestreaming Wisuda Periode 90 Universitas Amikom Yogyakarta bisa disaksikan di video berikut ini

Koresponden : NN

Redaksi Note : Informasi terkait Publikasi Kegiatan di amikom.ac.id bisa Menghubungi Rk (0851.5536.9393)