Universitas AMIKOM Yogyakarta Gelar Syawalan dan Halalbihalal “Kemilau 3 Dekade Kuatkan Silaturahmi”

23 April 2024 | Berita Utama

Universitas AMIKOM Yogyakarta mengadakan acara Syawalan dan Halalbihalal dengan tema “Kemilau 3 Dekade Kuatkan Silaturahmi” pada Sabtu (20/4) di Grand Pacific Hall. Tema yang diambil ini juga merupakan bagian dari semangat dalam memperingati hari lahir Amikom yang ke-30 di tahun 2024 ini.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III, Dr. Achmad Fauzi, S.E., M.M, mewakili Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta yang sedang berdinas di Amerika, menyampaikan rasa syukur lantaran telah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa Ramadan dan masih bisa diberi kesempatan untuk silaturahmi dan saling memaafkan.

Menurut beliau, rasa syukur adalah kunci untuk meningkatkan kenikmatan hidup kita. Acara ini juga merupakan wujud rasa syukur atas berkah yang diberikan Allah SWT, sehingga Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta terus bertambah.

“Mohon doanya kepada hadirin semua, semoga di tahun ke 30 ini Universitas AMIKOM  mahasiswanya bertambah sesuai target yang kita harapkan,” Tambahnya.

Dalam acara tersebut, Ustad Ransi Al Indragiri yang menjadi pengisi hikmah Syawalan menyampaikan bahwa Allah telah menggambarkan  orang – orang yang berakal  salah satu tandanya adalah orang – orang yang menjalin tali silaturahmi.

“Dengan memenuhi  undangan untuk  bersilaturahmi, kata nabi itu lebih baik dan lebih disukai dari pada iktikaf sebulan di masjid Nabawi,” tambahnya.

Acara Syawalan ini dihadiri oleh para pengurus Yayasan AMIKOM, seluruh civitas akademika beserta keluarga, serta mitra dan rekan dari universitas tersebut. Suasana akrab dan meriah menyelimuti jalannya acara yang dimeriahkan dengan berbagai hiburan, pembagian doorprize, penampilan seni, dan lainnya.

Acara Syawalan Amikom ini sendiri merupakan tradisi yang memperkuat silaturahmi di lingkungan Universitas AMIKOM Yogyakarta. Acara ini diharapkan dapat menjadi pemantik semangat baru bagi seluruh civitas akademika untuk terus mengembangkan diri dan memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan universitas.


Sumber:

Bertema ‘Kemilau 3 Dekade Kuatkan Silaturahmi’, Universitas AMIKOM Gelar Acara Syawalan


https://kedu.suaramerdeka.com/kedu/2112475030/syawalan-universitas-amikom-yogyakarta-angkat-kemilau-3-dekade-kuatkan-silaturahmi
Foto: Nuning Harginingsih (bernasnews)
Kontributor : NN

Redaksi Note : Informasi terkait Publikasi Kegiatan di amikom.ac.id bisa Menghubungi Rk (0851.5536.9393)