Dosen Universitas Amikom Yogyakarta Menjadi Pemateri Webinar Internasional “Riding the AI wave: Getting the organization AI ready”

18 April 2024 | Berita Utama

Dosen Universitas Amikom Yogyakarta, Arief Setyanto, S.Si, M.T., Ph.D., Menjadi Salah satu Pemateri dalam Webinar Internasional “Riding the AI wave: Getting the organization AI ready” yang diselenggarakan oleh AMD secara Online (18/4).

Webinar tersebut menampilkan diskusi menarik dari para pemimpin industri, termasuk Chris Holmes ((CIO Editor, Foundry) dan Bryan Madden, (Global Head of Al Marketing AMD). Arief Setyanto, Dosen Senior di Universitas Amikom, juga memberikan pandangan berharga tentang upaya institusi dalam mempersiapkan mahasiswa dan peneliti untuk masa depan yang didominasi AI.

Webinar ini mengupas strategi dan teknologi yang diperlukan agar organisasi dapat menjadi siap menghadapi perkembangan kecerdasan buatan (AI) dan memanfaatkan potensinya yang transformatif.

Dalam webinar tersebut, Arief Setyanto menyampaikan bahwa AI terus mengubah berbagai sektor, organisasi harus menyesuaikan infrastruktur, tenaga kerja, dan strategi bisnisnya untuk dapat memanfaatkan peluang yang ditawarkan teknologi yang transformatif.

Beliau juga menyampaikan inisiatif Universitas Amikom Yogyakarta dalam mempersiapkan mahasiswa dan peneliti untuk masa depan yang didominasi oleh AI. Ia menekankan pentingnya beradaptasi dengan AI sebagai enabler dan menyesuaikan struktur serta tantangan bisnis organisasi agar siap menghadapi AI.

“Di Universitas Amikom, kami berkomitmen untuk melengkapi mahasiswa dan peneliti kami dengan keterampilan dan sumber daya yang diperlukan agar dapat berkembang di era AI.”, Tambahnya.

Webinar tersebut memberikan gambaran komprehensif tentang kondisi saat ini dan prospek masa depan adopsi AI, menyoroti kebutuhan organisasi untuk beradaptasi, memodernisasi, dan mendorong transformasi tenaga kerja agar dapat sepenuhnya memanfaatkan kekuatan AI.

Menurut Global Head of Al Marketing AMD., Bryan Madden., Perusahaan harus memahami persyaratan beban kerja mereka dan memodernisasi infrastruktur mereka untuk memaksimalkan potensi teknologi AI

“Integrasi AI di berbagai domain, dari kesehatan hingga manufaktur dan Fintech, akan semakin cepat dalam beberapa tahun mendatang,” Tambahnya.

Koresponden : NN
Kontributor : V

Redaksi Note : Informasi terkait Publikasi Kegiatan di amikom.ac.id bisa Menghubungi Rk (0851.5536.9393)