Pertemuan Universitas AMIKOM Yogyakarta dan KBRI Budapest bahas Persiapan Kunjungan Delegasi Hungaria Ke Amikom

23 April 2024 | Berita Utama

Yogyakarta, 17 April 2024 – Universitas AMIKOM Yogyakarta dan KBRI Budapest mengadakan pertemuan daring dalam rangka persiapan menyambut kedatangan delegasi istimewa dari Hungaria, yang terdiri dari Universitas Gabor Denes dan Lembaga Pendidikan Global Multimedia, Redbox. Kunjungan ini direncanakan akan berlangsung pada tanggal 25 April 2024.

Dari Universitas AMIKOM Yogyakarta, diwakili oleh Arief Setyanto, S.Si, M.T., Ph.D, (Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama & Pengembangan) yang didampingi oleh Akhmad Dahlan, M.Kom (Ketua Program Studi D3 Manajemen Informatika), Rumini, M.Kom, (Kepala Seksi Kemitraan dan Jaminan Mutu dari Direktorat Kehumasan dan Urusan Internasional), serta Satya Abdul Halim Bachtiar, S.Kom, (S)taf Direktorat Kehumasan dan Urusan Internasional). Sedangkan dari KBRI Budapest, diwakili oleh Ifan Mahdiyat Sofiana (Dept Head of Information, Social and Cultural Section) dan Yudhi Gunawan (Staff of Information, Social and Cultural Section).

Dalam pertemuan tersebut, Arief Setyanto menyampaikan kesiapan Universitas Amikom Yogyakarta dalam menyambut delegasi Hungaria di Kampus Amikom. Amikom siap menjajaki berbagai potensi kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak.

Selain membahas detail kunjungan delegasi Hungaria, pertemuan tersebut juga menjadi momen untuk menjajaki berbagai peluang kerjasama yang menjanjikan antara KBRI Budapest dan Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Ifan Mahdiyat menyampaikan bahwa KBRI Budapest, sebagai perwakilan bilateral Indonesia di Hungaria, melihat peluang besar dalam memperkenalkan institusi pendidikan Indonesia di Hungaria. Hungaria, sebagai anggota Uni Eropa, memberikan akses ke seluruh kawasan Uni Eropa. Hal ini memungkinkan kolaborasi yang lebih luas dengan institusi pendidikan Indonesia, seperti AMIKOM.

Diharapkan kolaborasi antara Universitas AMIKOM Yogyakarta dan KBRI Budapest dapat menghasilkan langkah-langkah konkret yang bisa memperkuat hubungan antar instansi beda negara yang bisa menciptakan sinergi untuk memajukan pendidikan tinggi di Indonesia, Khususnya di Universitas Amikom Yogyakarta.

Koresponden : NN

Redaksi Note : Informasi terkait Publikasi Kegiatan di amikom.ac.id bisa Menghubungi Rk (0851.5536.9393)