kunjungan SMK Pancatengah Tasikmalaya

23 April 2024 | Berita Utama

Yogyakarta, 23 April 2024 – Universitas AMIKOM Yogyakarta menerima kunjungan dari 109 siswa jurusan TKJ dan Telekomunikasi dari SMK Pancatengah Tasikmalaya.di Ruang Cinema AMIKOM.

Peserta kunjungan tidak hanya diberikan pengalaman unik dengan mengikuti rangkaian kegiatan yang menarik, tetapi juga diajak untuk menjelajahi destinasi kreatif AMIKOM, termasuk diantaranya berkunjung ke berbagai Badan Usaha Milik Amikom, Seperti RBTV, GITS, TE ISP, dan MQFM.

Sambutan hangat dari Universitas AMIKOM Yogyakarta, disampaikan oleh Ibu Yusnia Andra Puspitaloka, Staf Direktorat Kehumasan dan Urusan Internasional, menandai awal perjalanan yang inspiratif. Ibu Yusnia tak hanya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari SMK Pancatengah Tasikmalaya, tetapi juga mengungkapkan kekayaan fasilitas, prestasi, dan karya yang dimiliki oleh universitas ini.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Pancatengah Tasikmalaya, Feri Ali Rosada., menyampaikan apresiasinya atas sambutan hangat yang diterima olehnya. Dalam sambutannya, beliau merasakan ada kesamaan antara SMK Pancatengah Tasikmalaya dengan Universitas Amikom Yogyakarta, salah satunya Warna kedua instansi yang sama-sama senada, berwarna ungu. Beliau juga berharap kunjungan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang potensi dan peluang yang tersedia bagi para siswa.

Tidak hanya itu, kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk menyaksikan film animasi 2D karya MSV Studio, Badan Usaha Milik AMIKOM, berjudul “Battle of Surabaya” di bioskop milik universitas. Film ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan perspektif dan nilai-nilai edukatif yang berharga bagi para siswa.

Kunjungan ini menjadi bukti nyata dari kolaborasi antara lembaga pendidikan yang memperkaya pengalaman belajar siswa. Universitas AMIKOM Yogyakarta berharap kunjungan ini dapat menjadi pijakan bagi kerjasama yang lebih erat di masa depan.

Koresponden : Burhanudin Yusuf
Kontributor : NN

Redaksi Note : Informasi terkait Publikasi Kegiatan di amikom.ac.id bisa Menghubungi Rk (0851.5536.9393)