Prodi Teknik Komputer Universitas AMIKOM Yogyakarta berhsil mendapatkan medali terbanyak dalam National Business Plan Competition

17 April 2024 | Berita Utama

Yogyakarta, 12 Maret 2024 – Program Studi Teknik Komputer Universitas AMIKOM Yogyakarta menorehkan prestasi membanggakan dalam National Business Plan Competition (NBPC) 3 yang diselenggarakan di Universitas Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 9-10 Maret 2024. Para mahasiswa Teknik Komputer berhasil meraih medali terbanyak yaitu: 2 medali emas untuk bidang IT dan IoT, 1 medali perak, 2 medali perunggu, 1 piala poster favorit, serta 1 piala juara harapan 3.

NBPC merupakan kompetisi perencanaan bisnis tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Gunung Rinjani (UGR) bekerjasama dengan Komunitas Entre.Idn. Dalam kompetisi ini, para peserta ditantang untuk membuat proposal perencanaan bisnis tingkat nasional. Kompetisi ini terbuka bagi mahasiswa aktif S-1/Diploma di seluruh Indonesia.

Adapun tema yang diangkat dalam NBPC 3 adalah “Peran Preneur Muda Dalam Membangun Bangsa” dengan subtema yang beragam, mulai dari lingkungan, pariwisata, kuliner, pertanian, industri kreatif hingga inovasi teknologi. Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia turut berpartisipasi dalam kompetisi bergengsi ini.

Prestasi gemilang yang diraih oleh mahasiswa Teknik Komputer Universitas AMIKOM Yogyakarta dalam NBPC 3 menjadi bukti nyata bahwa Program Studi Teknik Komputer memiliki mahasiswa yang kreativ, inovatif, dan kompeten di bidang kewirausahaan. Ke depannya, Universitas AMIKOM Yogyakarta berharap agar prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan ide-ide bisnis yang inovatif dan berkontribusi bagi pembangunan bangsa.

Koresponden : Banu Santoso
Kontributor : V

Redaksi Note : Informasi terkait Publikasi Kegiatan di amikom.ac.id bisa Menghubungi Rk (0851.5536.9393)