Mahasiswa Amikom Raih 2 Gold Medal di NETACAD RIDERS 2024 ROUND 1

17 April 2024 | Berita Utama

2 Mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta (Rodif Zanul Isro’i dan Mukhlis Nurarif – Prodi Tekkom) mendapatkan medali emas dalam kompetisi keterampilan dibidang Jaringan Komputer yg diselenggarakan oleh Cisco Networking Academy (NetAcad) yang merupakan program pendidikan TI (Teknologi Informasi) dan keamanan siber global NETACAD RIDERS 2024 ROUND 1.

Pencapaian yang diraih 2 mahasiswa amikom ini membawa mereka mewakili Indonesia di Round 2 Level Asia Pacific yang rencananya akan diselenggarakan secara virtual via Cisco Webex di bulan Mei 2024. 3 Peserta dengan Nilai tertinggi akan bersaing dengan perwakilan dari negara-negara Asia Pacific. Berikut ini adalah 3 Mahasiswa yang mewakili Indonesia di APJC final NetAcad Riders 2023:

  • Bima Prawang Saputra (Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor)
  • Rodif Zanul Isro’i (Universitas AMIKOM Yogyakarta)
  • Mukhlis Nurarif (Universitas AMIKOM Yogyakarta)

APJC NetAcad Riders Competition merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Cisco Academy bagi mahasiswa di kawasan Asia Pasifik dan Jepang. Kompetisi ini terbagi menjadi dua babak, yaitu babak penyisihan yang dilakukan secara online dan babak final yang diselenggarakan secara offline di lokasi yang ditentukan oleh Cisco Academy Indonesia.

Ratusan mahasiswa dari berbagai Cisco Academy di Indonesia turut berpartisipasi dalam kompetisi ini. Mereka diuji kemampuannya dalam memahami konsep jaringan komputer, konfigurasi perangkat jaringan, dan pemecahan masalah jaringan.

Setiap Cisco Academy diperbolehkan mengirimkan satu peserta dengan syarat bahwa peserta tersebut mewakili setidaknya 100 siswa yang mengikuti pembelajaran di academy tersebut pada tahun sebelumnya. Selain itu, setiap peserta wajib lulus ujian CCNA dengan materi CCNA Introduction to Network, CCNA Switching, Routing and Wireless Essential, serta CCNA Enterprise Network, Security and Automation.

Berikut ini adalah hasil dari NETACAD RIDERS 2024 ROUND 1

Koresponden : Banu Santoso
Kontributor : V

Redaksi Note : Informasi terkait Publikasi Kegiatan di amikom.ac.id bisa Menghubungi Rk (0851.5536.9393)