Halal bil Halal Hari Pertama Kerja Universitas Amikom Yogyakarta

17 April 2024 | Berita Utama

Yogyakarta, 17 April 2024 – Suasana Idul Fitri 1445 H masih terasa di sebagian besar umat Islam, termasuk di Universitas Amikom Yogyakarta. Meskipun sudah memasuki waktu kerja kembali, semangat silaturahmi tetap dijaga dengan menggelar acara Halal Bihalal.

Sebagai sebuah tradisi untuk memulai kesibukan kerja pasca Ramadhan, Universitas Amikom Yogyakarta menggelar acara Halal Bihalal pada hari Rabu, 17 April 2024, yang berlangsung di sepanjang area Gedung 1 dan 2 Universitas Amikom Yogyakarta. Acara ini dihadiri oleh Keluarga Besar Amikom, mulai dari Rektor, para Wakil Rektor, jajaran pimpinan rektorat, dekan, ketua program studi, dosen, dan tenaga kependidikan di lingkungan kampus Amikom.

Dalam sambutannya, Dr. Achmad Fauzi, S.E, M.M (Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) menyampaikan bahwa Halal Bihalal ini adalah momentum saling memaafkan. Apa yang sudah dilatih selama bulan puasa, dimana kita berproses menjadi lebih sabar, disiplin, dan ikhlas. Beliau juga menyambut para dosen dan tenaga kependidikan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa.

Sementara itu, Dr. Muhamad Idris Purwanto, M.M (Ketua Yayasan Amikom Yogyakarta) mengajak para civitas akademika Amikom untuk berdoa bersama demi kemajuan Amikom. Selain itu, beliau juga menghimbau dosen dan tenaga kependidikan untuk saling memaafkan dan dijauhkan dari rasa dengki dan benci kepada sesama, karena Universitas Amikom Yogyakarta dibangun oleh supertim yang memiliki kesamaan tujuan dalam membesarkan Amikom.

Acara Halal Bihalal ini menjadi momentum untuk saling memaafkan dan mempererat hubungan antara seluruh anggota Universitas Amikom Yogyakarta setelah melalui bulan suci Ramadan dan perayaan Idul Fitri. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk berbagi kebahagiaan dan menguatkan komitmen bersama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai bagian dari komunitas akademik.

Universitas Amikom Yogyakarta berharap bahwa semangat kebersamaan yang terjalin dalam acara Halal Bihalal ini akan terus terjaga dan memberikan dampak positif dalam menjalankan aktivitas akademik dan pengembangan lembaga ke depannya.

Koresponden : NN

Redaksi Note : Informasi terkait Publikasi Kegiatan di amikom.ac.id bisa Menghubungi Rk (0851.5536.9393)