MQ Zone di SMA N 6 Yogyakarta.

8 April 2024 | Berita Utama

Yogyakarta, 5 April 2024_ – Radio MQFM menggelar acara bertajuk MQ Zone pada Jum’at, 5 April 2024 di SMA N 6 Yogyakarta, agendanya berlangsung dari pukul 15.30 WIB hingga 18.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa-siswi dan guru SMA N 6 Yogyakarta.

Dengan tema “Cendekiawan Muda Inspiratif, Inovatif, Pengukir Peradaban”, acara ini bertujuan untuk memasyarakatkan dan menginspirasi para generasi muda agar menjadi agen perubahan yang kreatif dan berkontribusi dalam pembangunan peradaban.

Kepala Sekolah SMA N 6 Yogyakarta, Siti Hajarwati, Mpd Si, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada Universitas Amikom Yogyakarta atas peran aktifnya dalam mendukung kesuksesan pesantren Ramadhan di SMA N 6 Yogyakarta. Beliau juga ingin mengajak para siswa-siswi SMA N 6 Yogyakarta untuk berkunjung ke Universitas Amikom Yogyakarta, untuk belajar dan memotivasi mereka

Materi pertama disampaikan oleh Erik Hadi Saputra, S.Kom., M.Eng, yang merupakan seorang Motivator dan Direktur KUI Universitas Amikom Yogyakarta. Dalam paparannya, Saputra mengangkat tema intelektual muda sebagai pengukir peradaban. beliau memotivasi para siswa agar selalu punya inovasi dan sebisa mungkin eksekusinya harus efektif agar apa yang dikerjakannya bisa berjalan dengan baik.

Prof. Dr. M. Suyanto, MM, Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, memperlihatkan kepada para peserta film animasi terbaru yang saat ini sedang digarap oleh MSV Studios, yaitu “Ajisaka”. Dalam paaprannyanya, beliau berbagi pengalaman dan perjuangannya dalam membuat film tersebut, yang nantinya akan didistribusikan ke pasar global. Prof. Suyanto menekankan pentingnya memiliki sikap mental positif dalam menghadapi tantangan, mengajak peserta untuk selalu melihat sisi positif dari setiap situasi.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan akustik dari Diki Fatih, yang berhasil memukau penonton dengan penampilan musiknya. Acara ditutup dengan agenda buka puasa bersama yang diikuti oleh seluruh guru pegawai dan siswa SMA N 6 Yogyakarta, menambah kehangatan dan kebersamaan di antara semua peserta.

acara ini sendiri disiarkan secara daring melalui kanal YouTube MQFM. Anda dapat menyaksikan langsung siaran acara melalui tautan berikut:

Koresponden : NN

Redaksi Note : Informasi terkait Publikasi Kegiatan di amikom.ac.id bisa Menghubungi Rk (0851.5536.9393)