Kunjungan dan Penandatangan MoU 11 SMK dari Kota Tuban dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta

5 August 2023 | Berita Utama

Yogyakarta, 5 Agustus 2023 – Puluhan Kepala Sekolah yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Tuban mengadakan kunjungan ke Universitas AMIKOM Yogyakarta. Dalam kesempatan tersebut, mereka disambut langsung oleh Direktur Kehumasan dan Urusan Internasional (DKUI), Erik Hadi Saputra, S.Kom., M.Eng., di Ruang Cinema AMIKOM.

Dalam Sambutannya, Ketua MKKS Tuban, Bapak Bambang Kusdiyanto, S.T., M.MPd. yang juga kepala sekolah SMK Taruna Jaya Prawira (TJP) Tuban menyampaikan terimakasih terhadap sambutan hangat Universitas Amikom Yogyakarta, Beliau juga menyampaikan apresiasi atas hubungan baik yang sudah berlangsung selama 15 tahun antara SMK TJP Tuban dan Universitas AMIKOM Yogyakarta.

“Itulah kenapa dalam kesempatan ini, saya ingin memperkenalkan amikom ke sekolah-sekolah lain di Tuban”, Ujarnya.

Hal ini direspon dengan hangat oleh Direktur DKUI, Erik Hadi Saputra, S.Kom, M.Eng., yang menyampaikan bahwa kegiatan ini berawal dari hubungan baik antara Universitas AMIKOM Yogyakarta dengan SMK TJP Tuban yang sudah berlangsung selama 15 Tahun. Beliau juga menyambut baik dengan adanya kerjasama yang lebih luas dengan 11 SMK di Kota Tuban ini.

“MoU antara Amikom dengan 11 SMK di Tuban ini semoga bisa menjadi kerjasama yang saling menguatkan. Amikom bisa memberikan student Motivation Training di sekolah mitra sebagai penguatan bagi siswa dalam memilih prodi masa depan. Amikom juga siap berbagai tentang TIK dan Ekonomi Kreatif kepada Sekolah Mitra”, Tambahnya.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, Kegiatan utama dalam kunjungan ini adalah penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara 11 SMK di Kota Tuban dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta, dengan rincian sebagai berikut:
SMKS Pelayaran Muhammadiyah Tuban, SMK Al Hadad, SMK Miftahul Falah, SMK Tarbiyyatul Banin Banat, SMK PGRI 2 Tuban, SMK Gusdur, SMK Taruna Jaya Prawira Tuban, SMK Terpadu Tarbiyatut Thullab, SMK Darus Salam Soko, SMKS Plus Al Hadi Rengel, dan SMK Al Mustawa Soko

Kepala Seksi kemitraan dan mutu interna l Direktorat Kehumasan dan Urusan Internasional, Rumini menyampaikan bahwa kerjasama antara Universitas AMIKOM Yogyakarta dengan 11 SMK di Kota Tuban ini meliputi banyak hal, diantaranya terkait dengan pelaksanaan kunjungan industri, Uji Kompetensi dibidang IT, Magang/Penelitian di Sekolah, Akses ke Digital Library Amikom dan Lembaga Pengelolaan Alumni Amikom (BPC AMIKOM) serta kerjasama lain yang saling menguntungkan.

“Kami berharap semoga kerjasama antara Universitas AMIKOM Yogyakarta dengan 11 SMK dari Kota Tuban ini akan terus berkelanjutan dan antar institusi akan saling bersinergi untuk mencapai kemajuan bersama.”, Tambah Rumini.