Amikom Career Fair

25 July 2023 | Berita Utama

Direktorat Business Placement Center (BPC) Universitas Amikom Yogyakarta menggelar AMIKOM Career 2023, yang mengangkat tema Bursa Kerja dan Pameran StartUp ”Sinergi Teknologi dan Talenta: Mewujudkan Masa Depan Kerja yang Berkelanjutan”. Agenda tersebut dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 20-21 Juli 2023 di Sahid Jaya Convention & Hotel, Yogyakarta.

Amikom Career Fair merupakan Career Fair ke-6 yang diadakan oleh BPC AMIKOM. Untuk gelaran di tahun 2023 ini, BPC AMIKOM juga melibatkan Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) dan Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta (AMAYO) sebagai Co Host.

Terdapat Berbagai aktivitas yang dilakukan di Amikom Career Fair diantaranya adalah: Pameran Karir (Recruitment and Job Discussion) yang menyediakan kesempatan bagi para pencari kerja untuk berdiskusi langsung dengan perwakilan perusahaan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang posisi yang ditawarkan dan persyaratan yang dibutuhkan.

Acara ini juga menawarkan Career Coaching untuk para pencari kerja, di mana mereka dapat memperoleh wawasan dan tips berharga dari para profesional terkemuka di berbagai bidang industri. Kegiatan ini memberikan bimbingan bagi para job seeker untuk mempersiapkan diri dan mengasah keterampilan yang dibutuhkan dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan minat mereka.

Terdapat 26 Perusahaan Ikut berpartisipasi dalam Amikom Career Fair dengan rincian 84 Lamaran diposting dengan total pelamar 362 pelamar.

Amikom Career Fair 2023 berhasil menarik minat 1789 pengunjung di web career.amikom.ac.id , hal ini menunjukkan tingginya antusiasme dan kesadaran akan pentingnya peluang karir dan potensi pengembangan profesional di era teknologi yang berkembang pesat ini.

Alhamdulillah amikom career fair tahun ini berjalan lancar, diikuti oleh 25 perusahaan, 1 tenant khusus untuk disnaker sleman, dan diikuti 1.830 jobseeker. Konsep acara tahun ini pun membuat jobseeker dapat berinteraksi langsung dengan perusahaan penyedia kerja. Semoga agenda Amikom Career Fair 2023 ini dapat menjadi jembatan bagi para jobseeker agar dapat menemukan career yang sesuai dengan keinginan mereka. Dan semoga di tahun depan bisa lebih banyak perusahaan yang bergabung dan lebih banyak jobseeker yang datang.

Ketua Panitia Job Fair, Rifda Faticha AA bersyukur amikom career fair tahun ini berjalan lancar, dengan diikuti oleh 25 perusahaan, 1 tenant khusus untuk disnaker sleman, dan diikuti 1.830 jobseeker. Konsep acara tahun ini pun membuat jobseeker dapat berinteraksi langsung dengan perusahaan penyedia kerja. Semoga agenda Amikom Career Fair 2023 ini dapat menjadi jembatan bagi para jobseeker agar dapat menemukan career yang sesuai dengan keinginan mereka.

“Semoga di tahun depan bisa lebih banyak perusahaan yang bergabung dan lebih banyak jobseeker yang datang”. Tambahnya.