Penyerahan Sertifikat Akreditasi Program Studi S1-Informatika Dan Program Studi S1-Sistem Informasi

5 May 2023 | Berita Utama

Universitas AMIKOM Yogyakarta mengadakan acara penyerahan sertifikat akreditasi Program Studi S1-Informatika dan Program Studi S1-Sistem Informasi pada hari Jumat, 5 Mei 2023, di Ruang Citra Universitas AMIKOM Yogyakarta. Agenda ini terkait pencapaian yang diraih oleh kedua prodi tersebut, dimana Program studi S1-Informatika Universitas AMIKOM Yogyakarta yang meraih akreditasi Baik Sekali dan Program studi S1-Sistem Informasi Universitas AMIKOM Yogyakarta yang mendapat akreditasi Unggul.

Berita Terkait:
https://home.amikom.ac.id/2023/04/18/prodi-informatika-siap-mengakselerasi-pertumbuhan-digital-talent-usai-kantongi-akreditasi-baik-sekali/
https://home.amikom.ac.id/2023/04/23/program-studi-sistem-informasi-raih-akreditasi-unggul/

Dalam Sambutannya, Ketua Pengurus Yayasan Amikom, Pak Ir. Rum M. Andri K.R., M.Kom menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan kado yang terindah dalam menyongsong 3 Dasawarsa Universitas AMIKOM Yogyakarta. Menurut beliau, tahun 2023 ini merupakan era habis gelap terbitlah terang, dan Amikom mulai menuai berkah dari apa yang dilakukan di masa sebelumnya.

Selanjutnya, Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta, Prof. Dr. M.Suyanto, M.M juga menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian yang diraih kedua program studi tersebut. Raihan akreditasi ini menjadi bagian dari kebahagiaan dalam berprestasi. Universitas AMIKOM Yogyakarta memberikan reward kepada tim akreditasi Informatika dan Sistem Informasi sebagai apresiasi terhadap kerja keras mereka.

Ketua Program Studi S1 Informatika, Windha Mega P.D, M.Kom dan Ketua Program Studi S1 Sistem Informasi, Anggit Dwi Hartanto, M.Kom., juga memberikan rasa terimakasihnya atas apresiasi yang diberikan Universitas AMIKOM Yogyakarta. Mereka berusaha memberikan yang terbaik untuk Universitas AMIKOM Yogyakarta sejak awal dan selama proses akreditasi.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Hanif Al Fatta, M.Kom., menambahkan bahwa proses untuk merampungkan akreditasi ini agak berbeda, karena ada perubahan borang yang cukup drastis. Namun, berkat kerjasama tim yang baik, akhirnya susunan borang akreditasinya termasuk borang yang penyusunannya sangat bagus.

“Akreditasi ini juga menunjukkan bahwa Universitas AMIKOM Yogyakarta ini besar dari pekerjaan tim,” tambahnya.

Prestasi yang diraih Program Studi S1-Informatika dan Program Studi S1-Sistem Informasi menjadi bukti keseriusan Universitas AMIKOM Yogyakarta dalam membangun kualitas pendidikan dan memberikan kontribusi positif pada dunia akademik. Diharapkan prestasi ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi Prodi lainnya untuk bisa meraih hasil akreditasi yang maksimal.

Dokumentasi : https://drive.google.com/drive/folders/1UX2NByHt6pILwQh4YwTPc3SVrPtgWx61