Universitas AMIKOM Yogyakarta menandatanganani MoU dengan Perusahaan EdTech dari India dalam B20 Investment Forum

12 November 2022 | Berita Utama

Universitas AMIKOM Yogyakarta menjadi satu-satunya Perguruan tinggi yang melakukan penandatanganan MoU dalam agenda B20 Investment Forum, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) I, Bali, Jumat (11/11/2022). Dalam kesempatan tersebut, Universitas AMIKOM Yogyakarta melakukan penandatanganan MoU dengan Perusahaan Education Technology dari India, RISE.

Kerjasama ini merupakan salah satu dari puluhan kerjasama antara perusahaan-perusahaan nasional dan internasional, yang dibuat dalam B-20 Investment Forum. Acara ini sendiri merupakan salah satu rangkaian sideline event dari B20 Summit yang akan diadakan pada tanggal 13-14 November 2022 di lokasi yang sama. B20 Investment Forum ini juga diselenggarakan berbarengan dengan Indonesia Net Zero Summit.

Dilansir oleh Kumparan, Ketua B20 Indonesia Shinta W. Kamdani mengatakan bahwa forum bisnis ini memastikan adanya kesepakatan investasi yang bisa menggerakan perekonomian nasional. Total Nilai kerja sama ini disebut menyentuh angka $5 miliar atau sekitar Rp 75 triliun, bahkan diperkirakan jumlahnya bisa lebih.

MoU antara Universitas Amikom Yogyakarta dengan RISE tersebut, ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta, Prof. Dr. M. Suyanto, MM., dan CEO – RISE, Mr. Gaurav Bhatia, di akhir acara diskusi panel B20 Investment Forum dalam Special Stage Ministry of Tourism and Creative Economy Indonesia, Yang diadakan di Room Kintamani 7 BNDCC.

Berita Terkait: https://home.amikom.ac.id/2022/11/12/rektor-amikom-ba…investment-forum/

Forum diskusi panel tersebut dihadiri oleh perwakilan CEO industri digital dan kreative seluruh dunia. Disamping itu juga dihadiri oleh anggota kadin (Chambers of Commerce) dari seluruh dunia. Turut hadir dalam agenda tersebut, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, Deputi Bidang Ekonomi Digital & Produk Kreatif Kemenparekraf, Muhammad Neil El Himam, M.Sc.., serta Salah satu Petinggi Kadin India dan CEO Universal Business and Corporate Service s Centre (UBCSC), Mr. Saurabh Shah.

Sebelumnya, Mr. Gaurav Bhatia dan Mr. Saurabh Shah sudah berkunjung langsung ke Universitas AMIKOM Yogyakarta untuk melakukan penjajakan kerjasama. Kunjungan tersebut dalam rangka membuka potensi kerjasama yang bisa dijadikan kolaborasi bersama. Universitas AMIKOM Yogyakarta sendiri, merupakan salah satu dari tiga perguruan tinggi di Indonesia yang direkomendasikan oleh KJRI Mumbai untuk mereka kunjungi.

Berita Terkait: https://home.amikom.ac.id/2022/10/19/2-bos-perusahaan-india-melakukan-penjajakan-kerjasama-dengan-universitas-amikom-yogyakarta/

RISE sendiri merupakan Platform Edukasi Online, yang mempertemukan antara akademisi dengan expert dari dunia industri. RISE juga membantu mahasiswa dalam mendapatkan sertifikasi dalam berbagai bidang yang sesuai dengan kebutuhan industri yang relevan dengan bidang yang ingin mereka dalami.