2 Bos Perusahaan India Melakukan Penjajakan Kerjasama dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta

19 October 2022 | Berita Utama

2 Orang Bos Perusahaan India berkunjung dan melakukan penjajakan kerjasama dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta. Dua orang tersebut adalah CEO Universal Business and Corporate Services Centre (UBCSC), Mr. Saurabh Shah dan CEO – RISE, Mr. Gaurav Bhatia. Mereka disambut langsung oleh Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta, Prof. Dr. M. Suyanto, MM., di Ruang Rektorat (14/10).

Kunjungan tersebut dalam rangka membuka jejaring dengan berbagai universitas di Indonesia, serta untuk menggali berbagai potensi bisnis yang bisa mungkin bisa dijadikan kolaborasi bersama antara Universitas AMIKOM Yogyakarta dengan dua perusahaan tersebut. Universitas AMIKOM Yogyakarta sendiri, merupakan salah satu dari tiga perguruan tinggi yang direkomendasikan oleh KJRI Mumbai untuk mereka kunjungi.

Dua Perusahaan tersebut merupakan Perusahaan yang aktif mengikuti Trade Expo (Pameran perdagangan terbesar Indonesia di India). UBCSC merupakan Perusahaan Konsultan Bisnis menjembatani konsultasi antara perusahaan India dengan Luar negeri, sedangkan RISE merupakan Platform Edukasi Online, yang mempertemukan antara akademisi dengan expert dari dunia industri,

Dalam kunjungan tersebut, Prof. Suyanto mengajak Mr. Saurabh Shah dan Mr. Gaurav Bhatia untuk melihat langsung berbagai industri kreatif yang ada di Universitas Amikom Yogyakarta. Beliau Juga menjelaskan tentang bagaimana Universitas mengelola ekosistem ekonomi kreatifnya.

Diharapkan kunjungan ini menjadi awal dari kerjasama yang lebih lanjut antara Universitas AMIKOM Yogyakarta dengan perusahaan-perusahaan dari India.