MoU antara Universitas AMIKOM Yogyakarta dengan Institut Bakti Nusantara

26 August 2022 | Berita Utama

Universitas Amikom Yogyakarta melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Bakti Nusantara (IBN) Lampung Timur di Ruang Cinema Amikom (24/8) . Agenda Penandatanganan MoU tersebut dilakukani langsung oleh Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof. Dr. M. Suyanto, MM., dan Rektor Institut Bakti Nusantara (IBN), Dr. Fauzi, ME., M.Kom., Akt., CA.

Kerjasama yang dilakukan oleh kedua instansi ini meliputi berbagai bidang, diantaranya adalah terkait dengan bidang penelitian (Pertukaran hasil penelitian dan pengembangan Proyek Penelitian Bersama), Forum Ilmiah (Pertukaran Pembicara Seminar, Visiting Scientist, Visiting University, Mitra Bestari Publikasi dan kegiatan forum ilmiah lainnya, Seminar (nasional & internasional), serta berbagai kegiatan pengabdian masyarakat lainnya, yang saling menguntungkan.

Dalam Sambutannya, Dr. Fauzi menyampaikan apresiasinya atas terjalinnya kerjasama yang terjadi antara kedua Instansi. IBN sendiri merupakan gabungan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lampung Timur. Berlangsungnya kerjasama ini dilandasi oleh semangat untuk belajar dan meningkatkan SDM, agar bisa besar bersama dengan universitas Amikom Yogyakarta.

“Kita siap proaktive untuk mengikuti berbagai kegiatan penelitian, seminar dan forum ilmiah yang dilakukan oleh Universitas Amikom Yogyakarta.”, Tambahnya.

Dalam agenda tersebut, IBN juga mendapatkan paparan tentang Program Pasca Sarjana Pendidikan Jarak jauh (PJJ) Universitas Amikom Yogyakarta, yang disampaikan oleh Wakil Direktur MTI Prof. Dr. Ema Utami, S.Si., M.Kom. dan Sekretaris Program Studi S2 PJJ Teknik Informatika Alva Hendi Muhammad, M.Eng., Ph.D.

“PJJ merupakan salah satu masa depan pendidikan di indonesia, merupakan solusi untuk menjembatani adanya gap pendidikan di berbagai daaerah di Indonesia”, Ucap Alva.