120 Orang Siswa Mendapatkan Beasiswa dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman

26 August 2022 | Berita Utama

120 Orang Siswa mendapatkan Beasiswa dari Pemerintah Daerah Sleman untuk Melanjutkan studi di Universitas AMIKOM Yogyakarta. Beasiswa ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama program beasiswa untuk program pengentasan kemiskinan dari Pemerintahan daerah Kabupaten Sleman dengan Universitas AMIKOM  Yogyakarta.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa yang juga Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan (TKP) Kabupaten Sleman menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan salah satu program untuk memutus mata rantai kemiskinan melalui Tim Sepeda Kabupaten Sleman. Program beasiswa ini tidak cuma menjamin hak pembiayaan pendidikan saja, tetapi juga menjamin lulusan yang siap memasuki dunia kerja, khususnya di bidang Teknologi Informasi dan Manajemen Informatika

Danang menekankan, melalui program ini mereka mencoba mengubah skema program bantuan yang selama ini kepada program-program yang lebih bermanfaat. Serta, mendukung peningkatan pemberdayaan masyarakat dan kreativitas masyarakat sesuai visi misi.

120 Orang yang mendapat beasiswa tersebut terdiri dari 60 orang diterima untuk program D3-Teknik Informatika dan 60 orang diterima untuk program D3-Manajemen Informatika. Proses seleksi Beasiswa dari Pemda Sleman ini sendiri berlangsung dalam 2 tahap, yaitu melalui CBT di Laboratorium Universitas Amikom Yogyakarta (15 Agustus 2022) dan Tes Interview di Ruang Citra 2 Amikom (18 Agustus 2022).

Informasi terkait peraih Program Beasiswa dari Pemda Sleman bisa diakses di Link Berikut: https://home.amikom.ac.id/2022/08/25/beasiswa-sleman/

 

error: Content is protected !!