Alumni Universitas AMIKOM Yogyakarta Masuk dalam TOP 4 Lomba Bussiness Proposal dalam UMKM Week 2022

13 August 2022 | Berita Utama

Reedev Charcoal Indonesia, Proposal bisnis yang dibuat oleh 3 orang alumni Program Studi S1- Teknik Komputer Universitas AMIKOM Yogyakarta berhasil masuk dalam TOP 4 Pemenang Lomba Bussiness Proposal dalam UMKM Week 2022 yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) melalui Direkorat Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa (KBPJ).

Reedev Charcoal Indonesia sendiri merupakan Proposal Bisnis yang diajukan oleh 3 Orang alumni Universitas AMIKOM Yogyakarta Program Studi S1- Teknik Komputer yang terdiri dari Edward Tansen, Hafish Nur Setyo Kuncoro dan Andrian Raditya Rahma .

Usaha yang diangkat oleh mereka dalam Lomba tersebut adalah Pabrik dan Supplier Arang Kelapa yang 100% Indonesia, dimana Briket Arang Kelapa yang diproduksi Menggunakan Bahan Baku Pilihan dan Alami. Tanpa Asap, Tidak Berbau, Tidak Berkilau, Tahan Lama, Rendah Abu, Dan Panas Tinggi.

Reedev Charcoal Indonesia merupakan salah satu dari 4 pemenang Lomba Bussiness Proposal dalam UMKM Week 2022. Ketiga Proposal lain yang jadi juara diantaranya adalah: Cartenz Cocoa, Cekka Studio, dan Sajodo Snack and Food. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah 35 Juta yang bisa digunakan sebagai pemodalan untuk bisnis mereka. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D. pada Puncak UMKM Week 2022

UMKM Week 2022 sendiri merupakan event bersekala nasional untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat umum terkait UMKM dan cara melakukan ekspor produk UMKM nya. Kegiatan ini akan melibatkan seluruh satuan kerja DJBC di seluruh Indonesia. Tema yang diangkat dalam gelaran tahun ini adalah “UMKM Naik Kelas, Ekonomi Tancap Gas”.

Livestreaming Puncak UMKM Week 2022 sendiri ditayangnyan secara live di kanal youtube Bea Cukai TV pada tanggal 12 Agustus 2022, dengan link sebagai berikut:

Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani dalam acara puncak UMKM Week 2022 mengatakan bahwa rangkaian acara UMKM Week 2022 diikuti empat ribu peserta dan menjadi momen sosialisasi yang sangat baik untuk mengomunikasikan usaha pemerintah dalam mendukung kegiatan UMKM.

Dalam Sambutannya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi penyelenggaraan UMKM Week 2022 tersebut. Menurutnya, selain memberikan semangat yang lebih besar lagi kepada seluruh pelaku, tapi juga memberikan masukan bagi teman-teman di DJBC maupun Kemenkeu bagaimana kita memperbaiki seluruh program sinergi kita untuk membantu UMKM.

“UMKM itu perlu dibantu di semua front. Jangan dibebani, tapi bahkan dibantu. Cara membantunya juga bisa bermacam-macam,” tandas Menkeu.

Kaprodi Teknik Komputer, Dony Ariyus, M.Kom memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh 3 orang alumni Prodi Teknik Komputer dalam UMKM Week 2022.

“Kekompakan, kebersamaan, saling support serta super teams yg totalitas merupakan budaya yg dibangun di Prodi Teknik Komputer dan Universitas AMIKOM Yogyakarta sejak semester awal, diharapkan di dunia kerja pun budaya tersebut masih tetap di terapkan”, Tambahnya.

error: Content is protected !!