Amikom Menjadi Tuan Rumah MUSDA X Tiara Kusuma DPD-DIY

18 December 2021 | Berita Utama

Universitas Amikom Yogyakarta menjadi Tuan Rumah MUSDA X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Ahli Kecantikan dan Pengusaha Salon Indonesia Tiara Kusuma DIY (16/12). Agenda bertemakan ” Meningkatkan Konsulidasi Organisasi dan Kualitas Profesional Alhi Kecantikan” tersebut diadakan di Ruang Cinema amikom dan dihadiri oleh para pelaku bisnis Kecantikan dan Pengusaha Salon dari DIY dan sekitarnya.

Ketua DPD Tiara Kusuma DIY Ir. GKRAy. Anglingkusumo, S Pd, M Eng dalam sambutannya mengatakan, bahwa meskipun usaha kecantikan merupakan salah satu yang terdampak pandemi covid, namun potensi domestik industri kecantikan terus berkembang tetap selalu dibutuhkan semua kalangan, Bahkan saat ini pangsa pasarnya, nomer 3 terbesar di indonesia.

Agenda MUSDA X Tiara Kusuma DPD-DIY ini selain berupa musyawarah dan konsolidasi para Ahli Kecantikan dan Pengusaha Salon se-DIY tersebut, juga dalam rangka memilih Ketua DPD Tiara Kusuma DIY periode 2021-2026, yang setelah diadakan sidang pleno, terpilihlah Ibu Sri lestari Saputri, SE Ketua DPD Tiara Kusuma DIY yang baru.

Sebagai Tuan Rumah, Universitas Amikom Yogyakarta sangat mendukung berlangsungnya acara ini. Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof. Dr. M. Suyanto, MM., menyampaikan bahwa sebagai sesama instansi yang hidup di dalam dunia kreatif, Amikom siap memberikan support penuh demi mensukseskan MUSDA X Tiara Kusuma DPD-DIY yang diadakan di Cinema Amikom ini. Beliau berpendapat bahwa tumbuhnya Ekonomi Kreatif adalah kunci agar Indonesia bisa berlari dengan cepat.

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan DI Yogyakarta Pembayun Setyaning Astuti, Bahwa Pertumbuhan Ekonomi Kreatif yang baik harus ditunjang juga dengan penerapan protokol kesehatan yang baik.  Beliau bermimpi bahwa kolaborasi industri kreatif digital dengan bidang kesehatan, ataupun dengan para ahli kecantikan ini bisa mengedukasi masyarakat untuk membiasakan diri dengan healthy livestyle dalam siklus kehidupannya.

 

Berikut ini adalah streaming MUSDA X Tiara Kusuma DPD-DIY