PT. Time Excelindo Yogyakarta dan PT. GIT Solution, Menandatangani MOU Kerjasama Dengan SMK BPI Bandung

16 December 2021 | Berita Utama

2 Badan Usaha Milik Amikom, PT. Time Excelindo Yogyakarta dan PT. GIT Solution, menandatangani MOU kerjasama dengan SMK BPI Bandung, Pada Hari Rabu (15/12) di Ruang Citra 1 Amikom. Hal ini juga merupakan kelanjutan dari MoU antara Universitas Amikom Yogyakarta, PT. MSV Studio, dan Amikom Business Park dengan SMK BPI Bandung pada tahun 2020 lalu.

Kerjasama tersebut terkait dengan penyelenggaraan program Magang, Kunjungan Industri, pelatihan, Rekruitmen kerja maupun berbagai kegiatan penelitian, pengabdian masyarakat , ataupun kegiatan lain yang disepakati dan menguntungkan kedua belah pihak.

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Kepala Sekolah SMK BPI Bandung, Doni Agus Maulana, S.Pd., serta Hanafi, S.Kom., M.Eng., Ph.D (Direktur Utama PT. Time Excelindo Yogyakarta) dan Emha Taufiq Luthfi, ST, M.Kom (Direktur Utama PT. GIT Solution). Agenda tersebut juga dihadiri oleh Direktur Kehumasan dan Urusan Internasional, Erik Hadi Saputra, S.Kom., M. Eng.

Erik menyampaikan bahwa Hubungan Baik dari Universitas Amikom Yogyakarta dan SMK BPI Bandung yang sebelumnya sudah saling memberi manfaat, bisa semakin dipelihara dan ditingkatkan, dimana kedepannya tidak hanya dari sisi Pendidikan dan Knowledge saja, namun bisa ditingkatkan dalam hubungan business-to-business yang bisa saling memberi keuntungan. Hal ini juga ditunjang oleh dukungan penuh dari PT. Time Excelindo Yogyakarta dan PT. GIT Solution dari sisi teknisnya.

Dalam Kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMK BPI Bandung, Doni Agus Maulana, S.Pd., menyampaikan Apresiasinya atas hubungan baik antara kedua instansi. Diskusi dan Berbagai Kegiatan dengan Universitas Amikom Yogyakarta ataupun BUMA-nya, memberikan banyak hal positif yang bisa diserap dan disesuaikan dengan kondisi di sekolah.

“Sinergi dari Kerjasama antara Amikom dan BPI ini bisa semakin baik, agar bisa sama-sama hebat, Amikom di Perguruan Tinggi dan SMK BPI Bandung di Sekolah Menengah”, Ujarnya.