Universitas Amikom Yogyakarta Melakukan Penandatanganan MoU dengan 12 Sekolah Forum SMK Indonesia

1 December 2021 | Berita Utama

12 SMK di Jakarta yang tergabung dalam Forum SMK Indonesia (F-SMK-INA) melakukan pengajuan dan perpanjangan MoU dengan Universitas Amikom Yogyakarta di Ruang Citra Amikom (29/11). Ke-12 Sekolah tersebut terdiri dari 11 SMK di Jakarta yaitu : SMK Walisongo, SMK Pembangunan Jaya- YAKAPI, SMK Al Falah, SMK Bina Putra, SMK Assa’adah, SMK Gita Kirti 1, SMK Al Hidayah 1, SMK Purnama-1, SMK 28 OKTOBER 1928.2, SMK Mitra Pembangunan, dan SMK Karya Guna. Serta 1 SMK dari Yogyakarta yaitu : SMK Insan Cendikia. Selain dengan Universitas Amikom Yogyakarta, ke 11 SMK tersebut juga melakukan penandatanganan MoU dengan Time Excelindo, Pt. MSV Studio, GIT SOlution, dan Amikom Business Park.

F-SMK-INA sendiri merupakan Forum komunikasi Sekolah Menengah Kejuruan Indonesia yang dibentuk pada tanggal 8 Mei 2013, atas Prakarsa beberapa Kepala Sekolah SMK di Indonesia dan Saran-saran dari pimpinan Amikom Yogyakarta. Forum ini bergerak atas Prinsip Kepedulian Pendidikan, Bertekad untuk Berkolaborasi dan Berbudaya Partisipatif untuk Mewujudkan Sekolah yang Mandiri. Untuk saat ini Peserta F-SMK-INA terdiri dari beragam SMK dari semua provinsi Pulau Jawa dan dari Papua.

Agenda Penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah dari 12 SMK tersebut yaitu : Sjahlani,S.Pd. (SMK Walisongo), Warsidi, M.Pd. (SMK Pembangunan Jaya- YAKAPI), Masruroh,S.Ag.,M.Pd. (SMK Al Falah), H.Agil,MM (SMK Bina Putra), Drs.H.Amid,M.Pd. (SMK Assa’adah), Hj. Sumiati, Karenia,S.Pd,MA. (SMK Gita Kirti 1), Oepik Damajanti, SS,M.Pd. (SMK Al Hidayah 1), Hayatin, S.Pd. (SMK Purnama-1), Ir. Rianto, (SMK 28 Oktober 1928.2), Ahmad Fuad Syibli (SMK Mitra Pembangunan), Drs.Mulyono, M.Pd. (SMK Karya Guna) dan Ina Dwiyati, S.Psi (Kepala Sekolah SMK Insan Cendikia Yogyakarta). Sedangkan dari Universitas Amikom Yogyakarta dihadiri oleh : Prof. Dr. M. Suyanto, MM (Rektor Universitas Amikom Yogyakarta), Erik Hadi Saputra, M.Eng (Direktur KUI), Emha Taufiq Luthfi, ST, M.Kom (Direktur Utama PT GIT Solution), Irma Suwarning Dyastuti, M.Psi (Manager HRD PT Time Excelindo), Hery Soelistyo (Direktur Utama PT MSV Studio), dan Asro Nasiri, M.Kom (Presiden Direktur ABP).

Dalam Sambutannya, Ketua F-SMK-INA, Drs.H.Amid,M.Pd., menyampaikan bahwa hubungan silaturahmi dengan Universitas Amikom Yogyakarta yang berlangsung selama 8 tahun ini telah berjalan dengan amat baik. Beliau juga memberikan apresiasi atas berbagai kegiatan yang berlangsung selama masa MoU sebelumnya, yang saling menguntungkan kedua instansi. Hubungan baik ini jugalah yang mebuat F-SMK-INA memperpanjang MoU dengan Universitas Amikom Yogyakarta.

Direktur Kehumasan dan Urusan Internasional, Erik Hadi Saputra, M.Eng, menyampaikan bahwa Universitas Amikom Yogyakarta sangat menyambut baik kerjasama dengan F-SMK-INA ini. Adanya kerjasama ini bisa semakin memperkuat kerjasama yang selama ini sudah terjalin.

“Kamio berharap agar Mou ini betul-betul kerjasama yang bisa memberi manfaat, tidak hanya dikertas saja, namun bisa memberi manfaat dengan berbagai interaksi, bisa berupa : Coaching, Workshop, Kuliah umum, atau apapun itu yang memberi manfaat terhadap Institusi”, Tambahnya.

 

Sumber Dokumentasi : https://drive.google.com/drive/folders/1ntNqipq5zXYr00aDswSC2Kj-RVhcnGs7?usp=sharing