Tim ALIN UAY Berhasil Menjadi Runner Up dalam Grand Finals PUBG Mobile Campus Championship 2021

2 December 2021 | Berita Utama

Tim ALIN UAY (Universitas Amikom Yogyakarta) menjadi salah satu perwakilan Indonesia dalam PMCC South East Asia 2021, setelah berhasil menjadi Runner Up dalam Grand Finals PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) 2021 yang digelar pada 27-28 November 2021 lalu. Babak Grand Finals PMCC ID 2021 diikuti oleh 14 tim terbaik dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia dan disiarkan secara langsung melalui Youtube PUBG MOBILE Indonesia. Berikut ini video pertandingan Hari kedua Grand Finals PMCC ID 2021.

Perjuangan Tim Alin UAY dalam PMCC ID 2021 ini tidaklah mudah, mereka sempat bermain kurang maksimal saat kualifikasi nasional PMCC, Hal ini dikarenakan jadwal yang bentrok dengan turnamen offline lain yang mereka ikuti slain itu juga ada beberapa anggota yang sakit. Meskipun semikian, mereka tetap bisa menjaga performa hingga akhirnya berhasil finish di peringkat ketiga Grup B. Di Grand Final, tim Alin UAY pun memperkuat strategi sekaligus komunikasi sesama anggota tim. Hasilnya mereka berhasil mendapatkan 3 kali WWCD selama babak Grand Finals berlangsung. Pada Akhirnya, ALIN UAY berhasil menduduki peringkat kedua dengan mengumumpulkan total poin 129, hanya selisih 4 poin dengan Tim AB UNISKA yang menjadi juara PMCC ID 2021 dengan total raihan poin 133.

Tim ALIN UAY beranggotakan 2 Mahasiswa Informatika dan 2 Mahasiswa Ilmu Komunikasi, yaitu : Ivan Yudiansyah (Rusher), Moh Ikhlas Korompot (Second Rusher), Khofas Ridho (Middle Man), dan Muhammad Ikhsan (Support). Tim yang dibentuk oleh Alin ESport sekitar 4-5 bulan yang lalu ini, sebelumnya juga sudah meraih berbagai prestasi, salah satunya adalah menjadi Runnerup dalam Kompetisi puncak Mobile Legends Bang Bang (MLBB) Liga Mahasiswa.

CEO Alin ESport Sekaligus Juga Manager Tim ALIN UAY, Adhi Saputra, menyampaikan bahwa Tim ALIN UAY sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam memenuhi target managemen di PMCC SEA 2021. Salah satunya adalah dengan mempelajari beberapa strategi dan gaya permainan lawan melalui gameplay mereka di Youtube. Selain itu mereka juga meminta masukan dari Tim Esport lain yang lebih mapan, agar lebih siap dalam menghadapi turnament PUBG Mobile se-Asia Tenggara tersebut.

PMCC SEA 2021 sendiri akan digelar pada tanggal 4-5 Desember 2021. Turnamen ini akan menghadirkan prizepool 10.000 USD atau sekitar Rp 143 juta, sekaligus juga gelar juara sebagai tim terbaik PUBG Mobile di seluruh wilayah Asia Tenggara. Nantinya, AB UNISKA, Alin UAY dan UNSRAT Nier akan menghadapi tim-tim kampus terbaik di Asia Tenggara. Berikut 16 tim yang bertanding di PMCC 2021: AB UNISKA, ALIN UAY, UNSRAT NIER (Indonesia), Super Nova, Nhung Chua He, One Shot Killer, Kong And Zilla (Vietnam), CHILLZ SKOW, Suratthani Technical College, OPTIONZ (Thailand), PMS. Phantom, TFES NOVA, UBMI ESPORTS (Malaysia), Michaeleans, Top Gunz UC, dan UNP Sharks (Filipina)

Saat ini, Alin ESport sendiri sudah membentuk 2 Tim ESport yang berasal dari Mahasiswa-mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta, dimana salah satunya Tim ALIN UAY, yang menjadi RunnerUp dalam Grand Finals PMCC ID 2021 tersebut.

“Untuk Kedepannya, Kami juga Sudah menyiapkan Tim yang terdiri dari beberapa mahasiswa amikom untuk mencapai target yang sama, yaitu menjadi juara nasional dan juga Asia Tenggara”, Ujar Adhi./Fry