Universitas Amikom Yogyakarta menjadi Tuan Rumah Pekan Olahraga BAPOMI DIY 2021 Untuk Cabang Olahraga Panjat Tebing

30 November 2021 | Berita Utama

Dalam rangka menyemarakan Pekan Olahraga BAPOMI DIY 2021, MAYAPALA Universitas Amikom Yogyakarta menyelenggarakan “Pekan Olahraga Mahasiswa Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Panjat Tebing Daerah Istimewa Yogyakarta”. Agenda tersebut diselenggarakan selama 3 hari (24-26 November 2021) di Venue Wall Climbing Universitas Amikom Yogyakarta.

 

Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) sendiri merupakan ajang kompetisi cabang Olah Raga yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa di Indonesia. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI)

 

Perlombaan Panjat Tebing ini terbagi dalam 2 kategori pertandingan, yaitu: LEAD perorangan putra dan LEAD perorangan putri. Total 50 Orang Mahasiswa dari 17 Perguruan tinggi di Provinsi DIY turut berpartisipasi dalam perlombaan ini. Universitas Amikom Yogyakarta sendiri diwakili oleh 4 orang atlitnya, yaitu : Gilang Septian Putra, Muhammad Fary arrahhman, Pingki Syaputra, dan Prima Trimulan.

 

Dalam perlombaan tersebut, Atlit panjat tebing Universitas Amikom Yogyakarta, Muhammad Fary Arrahhman, berhasil meraih medali perak untuk kategori LEAD perorangan putra. Berikut ini adalah hasil keseluruhan dari Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah 2021 Badan Pembina Olaharaga Mahasiswa Indonesia DIY Untuk Cabang Olahraga Panjat Tebing.

 

Kategori LEAD perorangan putra
Emas : Seto (Universitas Negeri Yogyakarta)
Perak : Muhammad Fary Arrahhman (Universitas AMIKOM Yogyakarta)
Perunggu : Surya Agung Pangestu (Universitas Negeri Yogyakarta)

Kategori LEAD perorangan putri
Emas : Annisa Auliya (Universitas Islam Indonesia)
Perak : Tri Agustina (Universitas Islam Indonesia)
Perunggu : Eka Widiyawati (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

 

 

Photo by: @yosuakurniawans