Amikom Job Fair 2021 Resmi Ditutup, Total Pengunjung Mencapai 1596

27 November 2021 | Berita Utama

Setelah dilaksanakan selama lima hari dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti Presentasi Perusahaan, Career Coaching, Webinar Career, Amikom Job Fair yang dimulai dari 22 – 26 November 2021 resmi ditutup.

Kegiatan Amikom Job Fair ke-4 Universitas Amikom Yogyakarta sukses dilaksanakan dan mendapat antusias dari para jobseeker. Hal ini terbukti dari banyaknya peserta yang mengikuti job fair pada website Career Amikom yang mencapai angka 1500 pengunjung.

Dalam laporannya di acara penutupan Amikom Job Fair 2021 Jumat (26/11), Ketua Panitia Amikom Job Fair, Rifda Faticha Alfa Aziza mengatakan bahwa total pengunjung yang hadir dalam Virtual Amikom Job Fair 2021 sebanyak 1596 orang.

“Dari rekapan data jobseeker, Alhamdulillah sampai hari ini ada total 1596 pengunjung job fair. Presentase yang mengikuti sebagai peserta job fair adalah 92% dan sisanya 8% hanya sebagai pengunjung. Kemudian, untuk peserta yang mendaftar acara Career Coaching ada sebanyak 73 orang.” katanya, Jumat (26/11/2021)

Ada sebanyak 21 perusahaan dengan ratusan lowongan dari berbagai bidang yang tentunya turut memeriahkan acara Amikom Job Fair 2021 selama 5 hari berjalan.

“Untuk jumlah perusahaan yang sudah mendaftar atau mengikuti acara Amikom Job Fair 2021 ini ada sebanyak 21 perusahaan. Kemudian, untuk seluruh lowongan yang telah diposting oleh perusahaan totalnya ada 161 lowongan. Dari lowongan yang telah diposting tersebut, total pelamarnya adalah sebanyak 891 pelamar” sambung Rifda.

Berdasarkan data yang telah diolah selama berjalannya Amikom Job Fair 2021, panitia mendapatkan 2 nama perusahaan yang paling aktif dan paling diminati selama job fair berjalan.

“Dari data yang ada di kami, perusahaan yang teraktif posting lowongan atau yang paling banyak posting lowongan di job fair kali ini adalah KataData dengan total 28 lowongan. Selanjutnya, untuk perusahaan yang paling diminati oleh jobseeker adalah PT Larissa Karunia Sejahtera dengan total 126 pelamar. Lalu bagi Bapak dan Ibu yang ingin melihat rekapannya, bisa langsung login dan mengecek di dashboard perusahaan.” tambahnya.

“Bagi teman – teman yang sudah mendaftar di beberapa lowongan yang tertera di Amikom Job Fair, silahkan ditunggu untuk step berikutnya. Dan bagi perusahaan yang belum sempat untuk mengecek pelamarnya, mohon untuk segera ditindaklanjuti dan semoga prosesnya berjalan lancar sehingga jobseeker bisa terserap dengan baik di masing – masing perusahaan.” tutup Rifda.

Dengan berakhirnya rangkaian kegiatan hari ini, maka berakhir pula acara Amikom Job Fair 2021. Sampai berjumpa lagi di Amikom Job Fair 2022, agar terus mendapatkan informasi mengenai lowongan kerja, magang, webinar, dapat mengakses akun Instagram resmi BPC Amikom (@bpcamikom) ataupun melalui akun instagram Job Fair Amikom (@jobfairamikom) untuk mendapatkan informasi selengkapnya.