Amikom Job Fair 2021 Segera Diselenggarakan, Siapkan CV Karena Ada Berbagai Lowongan Kerja Menanti

11 November 2021 | Umum

Universitas Amikom Yogyakarta melalui Direktorat Business Placement Center (BPC) menggelar Virtual Job Fair yang akan diselenggarakan pada 22-26 November 2021. Amikom Job Fair merupakan sebuah wadah yang mempertemukan antara pencari pekerjaan dengan banyak perusahaan terkemuka.

Berbeda dengan Amikom Job Fair yang telah diselenggarakan sebelumnya, kali ini penyelenggaraan Amikom Job Fair ke-4 diadakan secara virtual sehingga bisa lebih banyak diakses oleh banyak pengunjung ataupun para jobseeker.

Ketua Panitia Amikom Job Fair, Rifda Faticha Alfa Aziza mengatakan bahwa untuk menyelenggarakan Amikom Job Fair ke-4 ini, pihak BPC sendiri sudah mempersiapkan platform khusus untuk acara tersebut.

“Jadi kami dari Business Placement Center Universitas Amikom Yogyakarta memang sudah mempersiapkan platform untuk melakukan kegiatan job fair agar bisa berjalan secara online.” katanya, Minggu (7/11/2021).

“Untuk acara ini juga diselenggarakan secara gratis dan tidak dipungut biaya apapun untuk para jobseeker. Job fair ini bisa diikuti oleh lulusan Perguruan Tinggi maupun SMA/SMK. Untuk mahasiswa pun boleh karena ada beberapa lowongan magang yang nantinya akan disediakan.” imbuhnya.

Untuk seluruh acara nantinya akan diselenggarakan melalui website career.amikom.ac.id/jobfair dimana perusahaan memberikan info lowongan melalui website, kemudian jobseeker bisa apply. Tak hanya itu, dalam rangkaian kegiatan Amikom Job Fair tahun ini juga ada beberapa kegiatan yang sangat menarik yaitu adanya sesi career coaching bagi jobseeker dan adanya sesi presentasi perusahaan agar jobseeker bisa lebih mengenal perusahaan tersebut. Selain itu, Amikom Job Fair ke-4 ini juga menyiapkan berbagai doorprize senilai jutaan rupia.

Di masa pandemi seperti ini, banyak perusahaaan yang merasa kesulitan dalam mencari sumber daya manusia yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan, padahal jumlah pencari kerja sangat banyak. Maka dari itu, Amikom Job Fair hadir untuk mempertemukan perusahaan dan jobseeker dalam satu event.

“Harapan untuk Amikom Job Fair yang akan diselenggarakan nantinya adalah semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan semoga banyak jobseeker yang dapat diterima pada acara jobfair tahun ini.” harap Rifda.

Ia menambahkan, pada Amikom Job Fair 2021 akan menghadirkan sebanyak 20 perusahaan dengan berbagai lowongan pekerjaan yang disediakan untuk jobseeker. Sejumlah perusahaan yang bergabung pada gelaran Amikom Job Fair kali ini Tokopedia, Larissa, K24, Dana, Cimb Niaga, Investree, Quantum, Razen, Qiscuz, KataData, Suara.com, Metrodata dan lain-lain.

“Ada sebanyak 20 perusahaan yang turut memeriahkan Amikom Job Fair tahun ini yang pastinya akan ada berbagai lowongan pekerjaan yang disediakan. Pokoknya jangan sampai terlewat karena ada berbagai perusahaan besar seperti Tokopedia, Larissa, K24, Dana, dan masih banyak lagi” tutup Rifda.

Untuk kamu yang tertarik mengikuti dan mengetahui lebih lanjut terkait acara ini, dapat mengakses akun Instagram resmi BPC Amikom (@bpcamikom) ataupun melalui akun instagram Job Fair Amikom (@jobfairamikom) untuk mendapatkan informasi selengkapnya.