Universitas Amikom Yogyakarta adakan acara Vaksinasi Massal Untuk Mahasiswa

2 October 2021 | Berita Utama

Program vaksinasi Covid-19 di lingkungan Civitas Universitas Amikom Yogyakarta terus berlanjut. Setelah Sebelumnya Dosen, tenaga kependidikan, dan Yayasan Amikom sudah mengikuti program vaksinasi pada tanggal 3-5 Mei 2021 (Tahap pertama) dan 3 Juni 2021 (Tahap kedua), Kali ini Program vaksinasi ini diperuntukkan untuk Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta, Keluarga Dosen/Tendik, serta masyarakat sekitar kampus.

Program Vaksinasi tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 Oktober 2021 pukul 08.00 – 13.00 WIB di Parkiran DOM lantai 1 (Samping Gedung VII) Universitas Amikom Yogyakarta. 1500 vaksinasi jenis Sinovac dosis 1 (pertama) dan dosis 2 (kedua) dipersiapkan untuk Civitas Amikom dan masyarakat sekitar yang bertempat di Universitas AMIKOM Yogyakarta. Agenda ini Di Inisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Amikom Yogyakarta, bekerjasama dengan Tim Satgas Covid Amikom dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

Antusiasme Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta dalam mengikuti agenda vaksinasi Covid-19 ini sangat luar biasa. Ferdinan Dionisius Dalau, Selaku Presiden Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta menyampaikan bahwa Jumlah yang mendaftar membludak melampaui target, hingga lebih dari 1700 Orang.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinkes, jika nanti ada penambahan, bisa dikondisikan agar bisa diiutsertakan dalam vaksinasi ini”, Ujar Dion.

Ketua Satgas Covid Univrsitas Amikom Yogyakarta, M. Rudyanto Arief, ST. MT., menyampaikan bahwa Program vaksinasi ini adalah aksi nyata dalam mendukung program percepatan vaksin dari pemerintah. Beliau juga berharap bahwa jika semua civitas akademika Universitas Amikom Yogyakarta sudah divaksin, nantinya ketika akan melaksanakan perkuliahan luring, semuanya sudah siap. /Fry

 

Dokumentasi : https://drive.google.com/drive/folders/1-5Mi88qfDfVU4c18azyiHhYXZCcGAht8?usp=sharing