Show Up TEBAS Day 1 Menyalaa

16 August 2021 | Berita Utama

Show Up TEBAS 2021 merupakan salah satu rangkaian acara ajang pameran karya The Best Annual Multimedia Show yang diselenggarakan oleh Komunitas Multimedia Amikom Yogyakarta. Show Up sendiri bertujuan untuk menampilkan karya-karya dari para kreator berbakat dari seluruh Indonesia. Seperti tahun sebelumnya, Show Up dilaksanakan secara daring melalui platform online Artstep untuk kategori karya Fotografi dan Battle Digital Illustration dan Youtube untuk kategori lomba Indie Movie Competition.

Show Up dilaksanakan selama 2 hari, yakni Hari Rabu-Kamis, 11-12 Agustus 2021. Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB dari platform online artstep yang kemudian dilanjutkan dengan screening film pukul 10.00 WIB melalui Youtube. Meski demikian, tak mengurangi antusiasme peserta untuk menghadiri acara Show Up ini. Hal ini terbukti dengan banyak pengunjung di artstep penonton di Youtube.

Berikut daftar Film yang diputar dalam Show Up hari pertama :

  1. Embek
  2. Waktu
  3. Ilusi
  4. Pencari Ikan di Musim Tak Berikan
  5. Hari H
  6. Jentaka
  7. Serenty
  8. Paring
  9. Subuh (Miracle of Dawn)
  10. Candala
  11. 02.00 AM
  12. Retribution
  13. Layang
  14. Partire
  15. Angan
  16. Pindah ke Bulan

 

Screening Film dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi satu pukul 10.00 – 12.00 WIB dan sesi dua pukul 15.00 – 18.00 WIB. Setelah Screening Film selesai, dilanjutkan dengan acara yang tak kalah seru yaitu Seminar Kreatif “Build an Illustration Style For Personal Branding” bersama Aprilia Muktrina yang merupakan Freelancer Illustrator Professional. Seminar ini diadakan melalui platform online Zoom Meeting dan disiarkan langsung melalui Youtube Stream.

Tak hanya itu, Show Up hari pertama ini diakhiri dengan acara Sarasehan Komunitas yang dimoderatori oleh Riza Pahlevi seorang Content Creator berbakat sekaligus Sutradara Film Makmum.

Meski diselenggarakan pada masa pandemi. Hal ini tidak mengurangi semangat para kreator-kreator berbakat sedikitpun. Kami berharap TEBAS bisa selalu hadir untuk mewadahi karya-karya yang luar biasa dari seluruh Indonesia yang pastinya bisa menjadi inspirasi dan perubahan yang nyata untuk kita semua. Dari kita, oleh kita, untuk kita, Pasti BISA!!

TEBAS 2021!

BREAK THE LIMIT!!