Amikom Raih Ranking 33 Dunia Dalam World’s Universities with Real Impact kategori Industrial Aplication

17 July 2021 | Berita Utama

Untuk kesekian kalinya, Universitas Amikom Yogyakarta kembali mendapat pengakuan dari dunia internasional. Berdasarkan rilis resmi dari World’s Universities with Real Impact (WURI), Universitas Amikom Yogyakarta berhasil mendapatkan peringkat 33 dunia, untuk kategori Industrial Aplication. Pengumuman Ranking WURI 2021 ini ditayangkan secara daring melalui video konference pada tanggal 10 Juni 2021.

WURI atau World’s Universities with Real Impact merupakan sebuah sistem peringkat universitas internasional yang menilai perguruan Tinggi dari kontribusi nyata terhadap masyarakat luas, khususnya pada pendekatan kreatif dan inovatif di bidang penelitian dan inovasi. Terdapat 5 Kategori dalam WURI 2021, yaitu: Industrial Application, Entrepreneurial Spirit, Ethical Value, Student Mobility and Openness, dan Crisis Management.

Universitas Amikom Yogyakarta, melalui Badan usahanya, PT MSV Sinema (MSV Studio), dinilai oleh Juri WURI 2021 memenuhi 3 kriteria penilaian, yaitu : Seberapa Inovatif hal tersebut? Apakah Inovasi tersebut bisa di implementasikan ke dalam hasil nyata? serta seberapa luas dan intensifnya dampak dari produk yang dihasilkan oleh inovasi tersebut. Untuk bidang Industrial Application, Penerapan di dunia industri akan memiliki nilai lebih daripada hanya sekedar riset dan pembelajaran dengan metode tradisional.

Berikut adalah 50 Perguruan Tinggi Dunia terbaik versi World’s Universities with Real Impact (WURI) untuk Kategori Industrial Aplication:

Sumber : https://www.wuri.world/top-50-industrial-application-2021
Untuk momen pengumuman WURI 2021 bisa dilihat dalam video berikut ini: