Mahasiswi Amikom menjadi bagian dari 2.600 Wanita yang Pecahkan Rekor Dunia Wanita Berkebaya di Yogyakarta

26 February 2020 | Berita Utama

33 Mahasiswi Universitas Amikom Yogyakarta menjadi bagian dari pemecahan rekor dunia tentang wanita berbusana kebaya dengan kain batik nusantara terbanyak di dunia dalam 2020 Wanita Berkebaya di Sleman City Hall pada 20 Februari 2020. Total lebih dari 2600 wanita berkebaya ikut memeriahkan acara yang mengusung tema “Cultural Diversity and World Peace”.

Pemecahan rekor ini akan disahkan oleh Royal World Record, lembaga yang mencatat rekor dunia dan bekerjasama dengan beberapa institusi lain yang juga terafiliasi dengan World Peace Commision yang ada di bawah UN Peace. Agenda lintas suku, etnis, bangsa, budaya, adat, agama, dan kepercayaan serta lintas bahasa ini juga bersama-sama menyuarakan perdamaian bagi dunia.

Dalam acara yang dihadiri oleh ribuan Wanita berkebaya lintas suku, etnis, bangsa, budaya, adat, agama, dan kepercayaan serta lintas bahasa ini, panitia memberikan kejutan dengan adanya sesi pemberian tumpeng kepada Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof. Suyanto, MM., yang pada tanggal tersebut merayakan hari ulang tahunnya yang ke-60.

Pemimpin delegasi Universitas Amikom Yogyakarta, Rona Guines Purnasiwi menyampaikan tingginya antusiasme Mahasiswi amikom dalam mengikuti acara yang mengharuskan pesertanya untuk berbusana kebaya ini. Dengan membudayakan kembali berpakaian adat nusantara, tentunya akan membuat kita sebagai wanita indonesia semakin bangga dengan budaya Indonesia, serta akan meng-influence mereka untuk menjaga penampilan dan kesantunan ala wanita Indonesia.

Dokumentasi dan Pers Release : bit.ly/amikomnews2023

Created by Amikom Creator Content
News : Fadya
Photo: Ilham dan Yudhiyana
wardrobe Kebaya by : Manding Paes