MoU Universitas Amikom Yogyakarta dengan Universitas Nurul Huda Oku Timur, Sumatera Selatan

23 August 2024 | Berita Utama

**Yogyakarta, 23 Agustus 2024** – Universitas Amikom Yogyakarta menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Nurul Huda Oku Timur, Sumatera Selatan. MoU ini mencakup penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Acara tersebut diselenggarakan di Ruang Meeting Unit 1 Universitas Amikom Yogyakarta pada hari Jumat, 23 Agustus 2024.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof. Dr. M. Suyanto, MM., dan Rektor Universitas Nurul Huda (UNUHA), Dr. H. Imam Rodin, M.Pd. Selain itu, hadir pula delegasi dari kedua universitas. Dari pihak UNUHA, hadir M. Iqbal Mustofa, M.Kom., Fitria Apriani, M.Kom., dan Hastuti Retno Kuspiyah, M.Pd. Sementara itu, dari pihak Amikom, Drs. Bambang Sudaryatno, M.M., Dr. Kusrini, M.Kom., dan Kusnawi, S.Kom., M.Eng turut serta dalam acara tersebut.

Kedua universitas ini berkolaborasi dalam sebuah kesepakatan yang meliputi penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu: Penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pelatihan, Penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat, Penyelenggaraan publikasi penelitian, Penyelenggaraan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Peningkatan dan pembangunan kompetensi sumber daya manusia; dan Kegiatan lain yang disepakati bersama.

Dalam kesempatan tersebut, mereka juga membahas tentang koordinasi dalam Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MB-KM) dengan Skema Pertukaran Mahasiswa selama 1 semester Ganjil TA 2024/2025 pada Fakultas Ilmu Komputer Jurusan Informatika Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Agenda MoU antara kedua Perguruan tinggi ini ditutup dengan sesi foto bersama, yang menandai dimulainya kerjasama resmi antara Universitas Amikom Yogyakarta dan Universitas Nurul Huda.