Grand Launching Dies Natalis ke-30 “Be United, Be University”

3 August 2024 | Berita Utama

Yogyakarta, 2 Agustus 2024 – Dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke 30, Universitas Amikom Yogyakarta menyelenggarakan Grand Launching Dies Natalis ke-30 di Depan Gedung 7 Amikom dengan tema “Be United, Be University” pada hari Rabu, 2 Agustus 2024. Acara ini dihadiri oleh sivitas akademika Amikom, para alumni, dan tamu undangan lainnya.

Acara ini diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh peserta. Senam ini dipandu oleh instruktur senam profesional dan bertujuan untuk meningkatkan semangat dan kekompakan sivitas akademika Amikom.

Dalam Sambutannya, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Drs. Bambang Sudaryatno, M.M., mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian 30 tahun Amikom. Dalam usia ini, diharapkan Amikom semakin dewasa dan kompak, mengingat tantangan ke depan yang semakin berat. Beliau menekankan pentingnya kerja sama dan kekompakan Internal Kampus, agar Amikom bisa tetap Eksis kedepannya.

Ketua Pengurus Yayasan Amikom Yogyakarta, Dr. Rum M. Andri Kristiyanto Rasyid., juga menyampaikan komitmen Universitas Amikom Yogyakarta, terutama dalam kegiatan Tridarma Perguruan tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat.

“30 tahun yang lalu, Amikom lahir sebagai lembaga pendidikan tinggi, dan tema ‘Be United, Be University’ mengingatkan kita untuk terus bersatu dan kompak. Hari ini, dengan adanya tema ini, saya anggap sebagai kelahiran kedua bagi Amikom yang tercinta” ujar Pak Andri.

Puncak acara Grand Launching Dies Natalis ke-30 adalah Pelepasan Balon dan 30 Burung Merpati, yang menjadi simbol rasa syukur dan harapan untuk masa depan Amikom yang lebih baik.

Kedepan akan ada berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Dies Natalis Amikom ke 30, beberapa diantaranya adalah ada Lomba esport pada tanggal 13 Agustus, running Contest pada 15 Agustus, dan lomba 17-an pada 16 Agustus. Selain itu, ada juga turnamen futsal yang diadakan dari tanggal 19 hingga 21 Agustus.

Ketua Pembina Yayasan Amikom, Dr. Muhamad Idris Purwanto, M.M., menyampaikan harapannya bahwa Semoga usia yang ke-30 ini membawa berkah dan kekuatan bagi semua pihak.

“Semoga dengan berkat rahmat Allah, kita diberi kekuatan untuk terus mengelola dan merawat Amikom dengan baik. Semoga generasi mendatang juga diberi kemampuan untuk melanjutkan perjalanan Amikom, sehingga Amikom dapat menjadi ladang amal jariyah hingga akhir zaman. Amin.”, Tambah Pak Idris./Vdy

Berikut adalah video Grand Lunching Dies Natalis Universitas Amikom ke 30