Kunjungan SMK Satria Jakarta

24 August 2024 | UMUM

Yogyakarta, 21 Agustus 2024 – Universitas Amikom Yogyakarta menyambut kunjungan besar dari SMK Satria Jakarta yang melibatkan 370 siswa dan 25 guru pendamping. Kunjungan ini dilakukan dengan membagi peserta ke dalam tiga ruang berbeda di kampus Amikom, yaitu Ruang Cinema, Citra 1, dan Ruang Macintosh.

Di Ruang Cinema, para siswa mendapatkan materi motivasi dari Erik Hadi Saputra, S.Kom, M.Eng, Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Sosial, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, serta Direktur Kehumasan dan Urusan Internasional. Erik Hadi Saputra memberikan motivasi kepada siswa untuk mencapai prestasi terbaik dalam pendidikan mereka. Beliau menekankan pentingnya semangat dan dedikasi dalam meraih sukses di masa depan.

Di Ruang Citra 1, Alfie Nurrahmi, M.Kom., Kepala Seksi Promosi, Media, dan Internship, menyampaikan informasi mengenai berbagai fasilitas, karya, dan prestasi Universitas Amikom. Beliau juga memberikan motivasi kepada siswa agar semakin semangat dan bertekad untuk menjadi siswa yang unggul dan berprestasi.

Sementara itu, di Ruang Macintosh, Rumini, M.Kom., Kepala Seksi Kemitraan dan Jaminan Mutu, tidak hanya memperkenalkan Amikom kepada para peserta tetapi juga memberikan pelatihan praktis tentang penggunaan Google Drive. Pelatihan ini bertujuan untuk membekali siswa dengan keterampilan teknologi yang relevan dan berguna dalam dunia pendidikan dan profesional.

Setelah mendapatkan berbagai materi dari para praktisi dan ahli di bidangnya, peserta diajak untuk mengikuti tur ke berbagai destinasi kreatif di lingkungan Universitas Amikom Yogyakarta. Kegiatan ini meliputi kunjungan ke Resource Center, studio-studio seperti RBTV dan MQFM, serta berbagai fasilitas lainnya yang menjadi bagian dari “Amikom Creative Economy Park.”

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam kepada para siswa tentang dunia industri kreatif dan teknologi informasi, serta menginspirasi mereka untuk mengejar pendidikan dan karier di bidang-bidang tersebut. Universitas Amikom Yogyakarta berkomitmen untuk terus menjalin hubungan baik dengan berbagai institusi pendidikan untuk memperluas jaringan dan peluang bagi para siswa.