Universitas AMIKOM Yogyakarta dan Universitas Bina Bangsa Getsempena Teken MoU Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi

23 July 2024 | Berita Utama

Yogyakarta, 22 Juli 2024 – Universitas AMIKOM Yogyakarta telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh di Ruang Rektorat Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Dalam MoU ini, Universitas Amikom Yogyakarta dan UNIVERSITAS BINA BANGSA GETSEMPEN siap bersinergi dalam berbagai kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian Kepada Masyarakat.

Dalam diskusi yang berlangsung, kedua universitas membahas perbandingan dan studi banding terkait manajemen akademik serta mempelajari bisnis proses kurikulum, terutama di Fakultas Ilmu Komputer. Selain itu, mereka juga membahas program-program yang dijalankan dan sarana prasarana yang disediakan untuk mencapai lulusan yang kompetitif di tingkat internasional.

Hadir dalam acara penandatanganan MoU ini, dari Universitas Bina Bangsa Getsempena: Ir. H. Hidayatullah Daud, M.T (Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Getsempena), Dr. H. Lili Kasmini, S.Si, M.Si (Rektor), Dr. Rita Novita, M.Pd (Wakil Rektor I), Ully Muzakir, M.T (Wakil Rektor II), dan Khairuman, M.T (Sekretaris Program Studi Ilmu Komputer). Sedangkan dari Universitas AMIKOM Yogyakarta: Prof. Dr. M. Suyanto, MM (Rektor), Arief Setyanto, S.Si, M.T., Ph.D (Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama & Pengembangan), Erik Hadi Saputra, S.Kom, M.Eng (Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Sosial, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, dan Direktur Kehumasan dan Urusan Internasional), serta M. Rudyanto Arief, M.T (Kepala Pusat Jaminan Mutu).

Setelah penandatanganan MoU, perwakilan dari Universitas Bina Bangsa Getsempena diajak berkeliling untuk melihat lingkungan kreatif di AMIKOM Creative Economy Park, termasuk Studio Animasi, Stasiun TV, dan Stasiun Radio. Mereka juga diperlihatkan berbagai produk animasi dan inovasi AMIKOM di Ruang Bioskop AMIKOM.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi kedua institusi, terutama dalam bidang Tridarma Perguruan tinggi, serta Pengambidan Masyarakat.

dalam mengembangkan program-program pendidikan yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan zaman. Universitas AMIKOM Yogyakarta dan Universitas Bina Bangsa Getsempena optimis bahwa sinergi ini akan membawa dampak positif bagi pengembangan akademik, riset, dan pengabdian masyarakat di Indonesia.