197 Orang Siswa Ikuti seleksi Beasiswa program Sleman pintar III

10 July 2024 | Berita Utama

197 Orang Siswa mengikuti seleksi Beasiswa program Sleman pintar III dari Pemerintah Daerah Sleman untuk Melanjutkan studi di Universitas AMIKOM Yogyakarta. Beasiswa ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama program beasiswa untuk program pengentasan kemiskinan dari Pemerintahan daerah Kabupaten Sleman dengan Universitas AMIKOM  Yogyakarta.

Program ini sendiri bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu, termasuk yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH), untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Sejak dimulai taun 2022 hingga sekarang, Program unggulan TKPK Kabupaten Sleman ini telah memberikan beasiswa kuliah gratis kepada lebih dari 400 mahasiswa.

Proses seleksi Beasiswa dari Pemda Sleman ini sendiri berlangsung dalam 2 tahap, yaitu melalui Tahap Tes Interview yang diadakan di Ruang Citra 2 Amikom (10 Juli 2024), serta tahap Tes CBT di Laboratorium Universitas Amikom Yogyakarta (11 Juli 2024)

Dalam Sambutannya saat agenda Sosialisasi program Sleman pintar III (11/6), Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Amikom Yogyakarta, Dr. Achmad Fauzi, S.E, M.M, menyampaikan bahwa beasiswa Sleman Pintar dapat membuka peluang bagi para peserta untuk melanjutkan pendidikan tinggi tanpa biaya, dengan fokus khusus pada D3 Teknik Informatika dan D3 Manajemen Informatika. Selain itu, Fauzi menyebutkan bahwa jika kuota beasiswa Sleman Pintar sudah terpenuhi, Amikom juga menyediakan peluang beasiswa lainnya bagi yang tidak terpilih.

“Jumlah beasiswa dari Sleman memang terbatas, namun Amikom juga memberikan peluang lain. Jika tidak lolos di Sleman Pintar, masih ada kesempatan untuk mendapatkan beasiswa dari Amikom di program studi yang berbeda.”, Tambahnya.