Liputan Khusus P2MW – Menoreh Sugar

7 May 2024 | UMUM

Liputan ini adalah Liputan khusus tentang tentang 11 Tim P2MW dari Mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta berhasil Lolos Pendanaan Usaha Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2024 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (KEMDIKBUDRISTEK). Liputan akan dipublish secara bersei yang mengangkat ke 11 Tim P2MW tersebut

Gula Semut Organik dari Hati Pegunungan Menoreh

Menoreh Sugar, produk coconut sugar yang dihasilkan dari nira kelapa dan ekstrak kulit manggis, merupakan bukti nyata bagaimana tradisi dan inovasi bisa bersatu dalam sebuah produk. Tim ini, yang dipimpin oleh Beny Sigit Nugraha, bersama dengan Azizi Egatri Mu’thi dan Yusma Zainal Lathif, telah berhasil menciptakan gula semut organik tanpa tambahan pengawet, dengan berbagai manfaat kesehatan yang luar biasa.

 

Keunggulan dari Gula Semut Menoreh

Selain memberikan manfaat kesehatan bagi konsumen, Menoreh Sugar juga memberdayakan petani gula kelapa di Pegunungan Menoreh, Kulonprogo. Inisiatif ini tidak hanya tentang menciptakan produk, tetapi juga tentang membawa dampak positif bagi masyarakat lokal. Dengan memberikan pengetahuan tentang pemasaran dan jaringan penjualan, tim ini berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat sekitar.

Mimpi Besar di Balik Manisnya Menoreh Sugar

Visi tim Menoreh Sugar tidak terbatas pada pasar lokal saja. Mereka bermimpi untuk bisa mengekspor produk mereka ke mancanegara, bersaing dengan kompetitor di pasar internasional, dan pada akhirnya, menjadi pilar ekonomi bagi masyarakat lokal dan petani. Dengan semangat kewirausahaan dan inovasi, mereka yakin bahwa impian itu bisa menjadi kenyataan.

Temukan Lebih Banyak Tentang Menoreh Sugar!

Ingin mengetahui lebih banyak tentang Manisnya Menoreh Sugar? Ikuti akun Instagram resmi mereka di Menoreh Sugar atau hubungi nomor kontak 081542355369.

Mari bersama-sama memberikan dukungan kepada para mahasiswa kreatif ini dalam mewujudkan mimpi mereka untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Tetap pantau liputan kami untuk mengikuti kisah inspiratif dari 9 tim P2MW lainnya yang juga memiliki impian besar untuk merubah dunia dengan inovasi mereka.

Koresponden : Rian Kesuma

Redaksi Note : Informasi terkait Publikasi Kegiatan di amikom.ac.id bisa Menghubungi Rk (0851.5536.9393)