25 mahasiswa Mendapat Beasiswa CSR BANK BPD DIY

29 December 2023 | Berita Utama

Yogyakarta, 21 Desember 2023 – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat di sektor ekonomi, sosial dan pendidikan, BANK BPD DIY memberikan beasiswa CSR kepada 25 mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta. Beasiswa ini diberikan sebagai wujud kontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan dan mewujudkan SDM unggul dan mampu bersaing di era digitalisasi.

Total beasiswa yang diberikan oleh BANK BPD DIY adalah sebesar 50 juta rupiah, yang dibagi rata kepada 25 mahasiswa penerima beasiswa. Setiap mahasiswa mendapatkan beasiswa sebesar 2 juta rupiah, yang dapat digunakan untuk membantu biaya pendidikan dan kebutuhan hidup selama kuliah.

Dalam agenda tersebut, juga dilakukan penandatanganan MoU Beasiswa dan CSR Lingkungan, yang dilakukan oleh Pimpinan PT. Bank BPD DIY cabang Senopati, Bapak Suroso SE MM, dan Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof. Dr. M. Suyanto. M.M. di Ruang Citra 2 Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Selain itu, untuk menjaga kelestarian alam di lingkungan Amikom, Bank BPD DIY juga akan menanam pohon di kampus baru Unit VIII Universitas Amikom Yogyakarta yang terletak di Barat Casa Grande, sebagai bentuk kepedulian terhadap ekonomi hijau.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Bapak M. Suyanto, ungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan oleh Bank BPD DIY kepada Universitas Amikom Yogyakarta.

Beliau menyampaikan bahwa beasiswa ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara Bank BPD DIY dan Universitas Amikom Yogyakarta, yang bertujuan untuk membangun Indonesia dari Jogja melalui ekonomi kreatif, yang merupakan salah satu bidang unggulan dan andalan Universitas Amikom Yogyakarta.

Ketua Yayasan, Ir. Rum M. Andri Kr. M.Kom. menyampaikan bahwa beasiswa ini merupakan salah satu bentuk dukungan bagi para mahasiswa untuk terus belajar dan berprestasi, tanpa harus terkendala oleh masalah biaya. Mahasiswa amikom jangan sampai terkendala kuliahnya karena masalah biaya.

Beliau juga menyampaikan bahwa beasiswa ini bukanlah hutang yg harus dikembalikan, namun merupakan amanah dan kepercayaan yang bisa dikembalikan dalam bentuk prestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Selain memberikan beasiswa kepada 25 mahasiswa dan melakukan Penanaman pohon di kampus baru Amikom, Bank BPD DIY juga memberikan hadiah Lomba PIMA/POSMA, yang diadakan beberapa bulan yang lalu. Pemberian hadiah di wakilkan kepada pemenang juara 1 setiap kategorinya.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Drs. Santoso Rohmad MM, menyampaikan apresiasinya atas kerjasama dan sinergi yang telah terjalin antara Bank BPD DIY dan Universitas Amikom Yogyakarta. Beliau menyampaikan, Beasiswa ini merupakan rasa tanggung jawab sosial kami dengan memberikan CSR berupa beasiswa, harapannya agar mahasiswa bisa melanjutkan keunggulan sdm yang dibangun selama ini oleh amikom, tanpa harus memikirkan masalah biaya.

Salah seorang peenrima beasiswa, Zaimy Cakra Andika menyampaikan terimakasihnya atas beasiswa yang diberikan oleh Bank BPD DIY. Dia berharap bisa menggunakan beasiswa ini sebaik-baiknya sebagai pemicu untuk melangkah naju demi masa depan kita semua./FRy

Dokumentasi dan Pers Release: https://drive.google.com/drive/folders/13Dh5xzxWXo8eZY5Khn28dejllNH0Vosf