11 mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta Raih Beasiswa “Mandiri livin’ Goes to Campus”

27 December 2023 | Berita Utama

Sebanyak 11 mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta berhasil meraih beasiswa “Mandiri livin’ Goes to Campus” yang diberikan oleh Bank Mandiri. Acara serah terima beasiswa ini sendiri diadakan di Ruang Citra 1 Universitas Amikom Yogyakarta (19 Desember 2023),

Beasiswa “Mandiri livin’ Goes to Campus” ini, merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Mandiri yang bertujuan untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing.

General Banker Manager Bank Mandiri UNY, Fitri Agung Wijayati menyampaikan apresiasinya atas kerjasama yang terwujud dari hubungan yang baik dari Universitas Amikom Yogyakarta dan Bank Mandiri ini. Program ini merupakan wujud nyata dari upaya untuk mendigitalisasi Perbankan di Lingkungan Kampus.

Digitalisasi telah menyebabkan transformasi transaksi keuangan dari yang semula dilakukan secara manual atau cash, saat ini sudah mulai beralih menggunakan digital dan cashless. Dalam mendukung literasi keuangan di lingkungan mahasiswa, Bank Mandiri mengadakan serangkaian acara Livin Goes to Campus.

“Terdapat 25 Perguruan Tinggi di Jawa Tengah dan DIY. dimana Universitas AMIKOM Yogyakarta termasuk yang dipilih untuk mendapatkan program “Mandiri livin’ Goes to Campus” tersebut.”, Katanya.

Berikut ini adalah para penerima beasiswa “Mandiri livin’ Goes to Campus”
1. Alif Naufal Muhammad Yusuf 21.12.1973
2. Adi Arifin 20.11.3520
3. Daffa Adindra Bintang Pratama 19.96.1629
4. Satria Alfarizi 19.84.0188
5. Moh Syahdan Afandi 22.96.3202
6. Annisa Ainun Awaludin 20.12.1559
7. Wizza Ardha Kencana 20.96.2191
8. Muhammad Huzaidi 22.11.4688
9. Julian Agung Prasetyo 19.95.0175
10. Aulia Anugerah Zainurrakhman 19.82.0711

Di acara tersebut, Annisa Ainun Awaludin, Perwakilan Mahasiswa penerima Beasiswa “Mandiri livin’ Goes to Campus” menyampaikan terima kasihnya kepada Bank Mandiri dan Universitas AMIKOM Yogyakarta. Bagi mereka, beasiswa ini bukan hanya sekedar bantuan finasial untuk para penerimanya, tapi juga bisa menjadi motivasi agar mereka bisa terus berkembang.

Dalam Sambutannya, Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas¬†AMIKOM Yogyakarta, Drs. Bambang Sudaryatno, M.M., menyampaikan bahwa rasa syukur beliau atas beasiswa yang diberikan dalam program “Mandiri livin’ Goes to Campus” ini bisa meringankan beban biaya kuliah mahasiswa.

“Hal ini sejalan dengan apa yang diinginkan Amikom, Jangan sampai ada mahasiswa yang bermasalah dengan biaya selama mengampu pendidikan di Amikom”, Ujarnya.

Hal ini diamini oleh Ketua Yayasan, Ir. Rum M. Andri Kr. M.Kom., yang menyampaikan terimakasihnya atas partisipasi bank mandiri cabang UNY dalam menjalankan visi agar tidak ada mahasiswa yang tidak bisa kuliah hanya karena alasan biaya. Beliau juga menambahkan kepada para penerima beasiswa, bahwa beasiswa ini bukan hutang, namun amanah yang bisa dikembalikan dalam bentuk Prestasi.

“Kalian harus lebih fokus belajar dan fokus dengan tujuan kalian kuliah disini. Berikan balasan yang terbaik bagi pihak-pihak yang mendukung kalian dengan Prestasi”, Tambahnya./FRy

Pers RElease dan Dokumentasi: https://drive.google.com/drive/folders/1GnQrvHq77u_8KnkzsyGqsKUvhdOLynzm