AMIKOM KEMBALI MENCURI PERHATIAN, 19 MEDALI DI RAIH DALAM KEJUARAAN NASIONAL TAEKWONDO GRADE-C WALI KOTA CUP X 2023.

20 November 2023 | Berita Utama

UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA, kembali menorehkan prestasi di Kejuaraan Nasional Taekwondo Grade-C Wali Kota Cup X 2023. Tim taekwondo AMIKOM dengan 19 anggota yang turun di kancah nasional yang digelar di Jogjakarta kembali mencuri perhatian, 19 medali di raih dalam Kejuaraan Nasional Taekwondo  Grade-C Wali Kota Cup X 2023.

AMIKOM Yogyakarta yang dipimpin oleh Ketua Kontingen Yuza Nugrahadita Prasetyo berhasil menyabet 7 medali Emas, 8 medali Perak, dan 4 medali Perunggu. Berikut adalah daftar prestasi gemilang yang diraih oleh atlet Taekwondo AMIKOM Yogyakarta dalam Kejuaraan Nasional Taekwondo Grade-C Wali Kota Cup X 2023 :

Emas :
– Badiatur Rohmah S-1 Kewirausahaan,
Poomsae Individual Recognize Senior Putri
– Hapsari Puspa A. S-1 Ilmu Komunikasi,
Poomsae Individual Recognize Senior Putri
– Bima Tazkiyatul ‘Ulum S1- Sistem Informasi,
Poomsae Individual Recognize Senior Putra
– Anabila Maharani S. S-1 Sistem Informasi,
Poomsae Individual Recognize Senior Putri
– Firdaus Salsabil S-1 Sistem Informasi,
Poomsae Individual Recognize Senior Putra
– Yuza Nugrahadita P. S-1 Informatika,
Kyorugi U-58kg Senior Putra
– Ihsan Amiruddin S-1 Informatika,
Kyorugi U-54kg Senior Putra

Perak :
– Revi Marisa S-1 Akutansi,
Kyorugi U-53kg Senior Putri
– Esti Dwi Puspitasari S-1 Informatika,
Kyorugi U-46kg Senior Putri
– Dini Fazria Ramadhani S-1 Informatika,
Poomsae Individual Recognize Senior Putri
– Nurul Lovita Sari S-1 Teknologi Informasi,
Poomsae Individual Recognize Senior Putri
– Nur Fadhlur Rahman S-1 Informatika,
Poomsae Individual Recognize Senior Putra
–  Muhammad Ihsan N. S-1 informatika,
Kyorugi U-68kg Senior Putra
–  Nizar Mohammad B.T.P S-1 Informatika,
Kyorugi U-58kg Senior Putra
– M. Doni Rijalutama N. S-1 Informatika,
Kyorugi U-63kg Senior Putra

Perunggu :
– Philippus Dwi julian Syaputra S-1 Informatika,
Kyorugi U-63kg Senior Putra
– Biliardo Julio Metalohy S-1 Akuntansi,
Kyorugi U-63kg Senior Putra
– Ridho Yatir Mandaya S-1 Sistem Informasi,
Kyorugi U-68kg Senior Putra
– Sergius septiade masmur S1 Sistem Informasi,
Kyorugi U-54kg Senior Putra

Prestasi ini tentunya tak lepas dari kerja keras yang dilakukan oleh seluruh atlet dan official taekwondo AMIKOM dalam berlatih dan mempersiapkan diri secara matang. Latihan rutin dan juga TC (Training Center) di kampus maupun di luar kampus rupanya membuahkan hasil yang manis. Ketua Kontingen Yuza menyampaikan rasa bangga yng mendalam atas capaian dari para tim. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang dan mengorbankan waktunya demi nama baik almamater tercinta. ” saya bersyukur atas pencapaian teman-teman atlet dalam perjuangan kejuaraan ini. Mereka telah berlatih berbulan-bulan demi meraih prestasi dan juga untuk mengharumkan nama kampus ” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Kemahasiswaan AMIKOM Yogyakarta Ibu Suyatmi S.E. turut merasa bangga atas capaian juara umum yang berhasil diraih oleh kontingen taekwondo AMIKOM. Beliau berharap agar dapat mempertahankan pada kompetisi-kompetisi selanjutnya.

” saya sangat mengapresiasi terkait perolehan medali yang diraih para atlet. Semoga keberhasilan ini bisa menjadi motivasi bagi mereka dan juga yang lain, untuk terus berprestasi  baik tingkat nasional ataupun internasional” ujarnya.

Turut merasa bangga atas prestasi AMIKOM ini adalah Pembina Taekwondo AMIKOM Yogyakarta Bapak Mei P Kurniawan, M.Kom dan Manager Tim Andika Faris Pratama. Mereka mengaku senang melihat buah dari kerja keras yang telah dilakukan selama ini.

” saya sebagai pembina merasa bangga kepada para atlet yang bisa merenggut 19 medali sekaligus dalam kejuaraan nasional ini. Membuktikan bahwa usaha mereka tidak sia-sia. Namun, hal ini harus dijadikan bahan evaluasi agar bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.” ujar Bapak Mei.

Sementara itu, Manajer Tim Andika Faris Pratama menambahkan keberhasilan ini harus digunakan sebagai acuan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi untuk pertandingan selanjutnya, dan juga keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan yang diberikan oleh Universitas AMIKOM Yogyakarta.  Keberhasilan kali ini diharapkan mampu memacu semangat seluruh atlet dan pelatih taekwondo AMIKOM untuk terus berlatih dan tak kenal lelah dalam mengasah kemampuan. Hal ini penting untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih dan meraih pencapaian lebih tinggi lagi di kompetisi mendatang, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dengan kerja keras dan dukungan penuh dari kampus, tentunya impian besar AMIKOM untuk melahirkan atlet-atlet taekwondo kelas dunia yang mampu membawa nama harum Indonesia di pentas global bukanlah sesuatu yang mustahil. Semua pihak harus terus bahu membahu mewujudkan mimpi tersebut.