SMK IB Khalifah Bangsa Metro Utara, Lampung Kunjungi Universitas Amikom Yogyakarta

20 September 2023 | UMUM

Yogyakarta, 19 September 2023 – Pada hari Selasa, 19 September 2023, sebanyak 71 siswa dan siswi SMK IB Khalifah Bangsa Metro Utara, Lampung, melakukan kunjungan ke Universitas Amikom Yogyakarta. Kunjungan ini berlangsung di Ruang Cinema Amikom.

Dalam sambutannya, perwakilan dari Universitas Amikom Yogyakarta, Rumini, M.Kom, ((Kepala Seksi Kemitraan dan Jaminan Mutu DKUI) menyampaikan apresiasi yang tulus atas kunjungan dari SMK IB Khalifah Bangsa. Beliau juga memberikan gambaran yang mengesankan tentang berbagai keunggulan, inovasi, dan karya yang dimiliki oleh Universitas Amikom Yogyakarta.

Kepala Sekolah SMK IB Khalifah Bangsa, Bapak Asliman, S.Pd, juga memberikan sambutan yang penuh semangat. Beliau mengungkapkan rasa kagumnya setelah melihat langsung fasilitas dan badan usaha yang ada di Universitas Amikom Yogyakarta, termasuk RBTV dan MQFM. Beliau juga menyampaikan rasa bahagianya karena rencana kunjungan ke universitas ini sendiri telah direncanakan sejak tahun lalu dan akhirnya dapat terlaksana dengan sukses pada tahun ini.

Setelah acara sambutan-sambutan, siswa-siswi SMK IB Khalifah Bangsa juga mendapatkan pengalaman menarik dengan menonton Film Animasi 2 Dimensi berjudul “Battle of Surabaya.” Film ini diproduksi oleh salah satu Badan Usaha Milik Amikom Yogyakarta, MSV Studios, yang merupakan contoh nyata dari kreativitas dan inovasi yang dapat dihasilkan oleh mahasiswa/alumni Univesitas Amikom Yogyakarta.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan siswa dan siswi SMK IB Khalifah Bangsa wawasan yang lebih mendalam tentang dunia pendidikan tinggi dan potensi yang dapat mereka raih di masa depan.

Editor:Fry
Koresponden: Rizqi Amalia